Diduga Pangkalan Gas Dikuasai Keluarga Agen, Dede Desak Hiswana Migas dan Pertamina Turun Tangan

 99,000 total views

Diduga Pangkalan Gas Dikuasai Keluarga Agen, Dede Desak Hiswana Migas dan Pertamina Turun Tangan | Asron

Kota, Wartatasik.comSaat kelangkaan gas melon yang tentunya bersubsidi sebagian orang beranggapan adanya permainan di tingkat pangkalan dan agen. Banyak terjadi kebocoran subsidi entah dari wilayah kota ke kabupaten atau sebaliknya, termasuk kuota pada saat itu belum ada penambahan baik kota maupun kabupaten.

Hari ini bisa dilihat bagaimana gas elpiji yang berukuran 3 kg begitu melimpah, seharusnya Pertamina dan Hiswana Migas melakukan pemerataan pangkalan disetiap wilayah demi pemerataan tersebarnya gas bersubsidi itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua LSM GMBI Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya. Ia menduga bahwa urusan pangkalan kebanyakan dikuasai oleh keluarga agen.

“Kami menduga bahwa pangkalan-pangkalan itu kebanyakan dari keluarga agen. Jadi pihak DPRD juga Pertamina harusnya kontrol ke bawah jangan sampai adanya monopoli pangkalan demi keadilan dan pemerataan wilayah,” ujar Dede di sela-sela kegiatan pembinaan kelompok tani di wilayah kawalu, Kamis (14/01/2022).

Ia meminta dengan tegas kepada pihak terkait yang disebutkan tadi agar segera melakukan tindakan atau upaya agar pemerataan wilayah terlaksana.

“Sekali lagi saya tegaskan jangan sampai ada kongkalikong dalam distribusi gas elpiji bersubsidi di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya merata. Saya mendesak DPRD, Hiswana Migas dan Pertamina turun tangan” tandasnya. Asron

Related posts