Dinilai Peka Terhadap Sosial, Yanto Oce Terima Reward dari Jurnalis Tasik

 26,725 total views

Dinilai Peka Terhadap Sosial, Yanto Oce Terima Reward dari Jurnalis Tasik | Ist

Kota, Wartatasik.com – Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari yang didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Soeharto, (presiden kala itu) menyebutkan, bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Lantaran itu, Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

Untuk tahun ini, HPN dipusatkan di Jakarta dan diselenggarakan secara virtual bersama Presiden Jokowi. Landasan ideal HPN ialah sinergi, dalam artian sinergi antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita (umbul umbul) yang membentuk huruf HPN.

Memeringati HPN 2021, sekelompok wartawan di Tasikmalaya yang berhimpun di Persatuan Jurnalis Online Tasikmalaya (PJOT) mengadakan ragam kegiatan. Bakti sosial berupa bagi-bagi paket sembako dan santunan serta HPN Award.

Untuk HPN Award, ada beberapa kategori. Salah satunya Kategori Sosial dan Kemasyarakatan. Pegiat sosial, Yanto Oce, dipilih sebagai penerima reward. Penghargaan (sertifikat dan plakat) diterima langsung Ibunda Yanto Oce, Hj. Endang Erawati Oce, di kediamannya, Selasa (09/02/2021) pagi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Piter Latupeirissa menyebut, kepekaan sosial Yanto Oce, siapa yang mau memungkiri? Pasalnya, kepeduliannya terhadap sesama begitu luar biasa dan menyasar seluruh kelompok.

“Contoh kecil yang real ialah ketika sampai hari ini Yanto Oce melalui orang-orangnya rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya turut memerangi pandemi Covid-19,” kata Piter diamini Tono Effendi (sekertaris), dan Dwi Friastoto (bendahara).

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Yanto Oce mengaku tersanjung. Dikatakannya, apa yang dilakukannya selama ini semata-mata tanggung jawab sosial saja.

“Selebihnya Yanto Oce mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021. Semoga insan pers di Tasikmalaya semakin profesional. Menjunjung luhur kode etik jurnalistik,” pungkasnya. Asron

Related posts