Dinsos Kota Tasik Gelar Pelatihan Wanita PMKS

 4,988 total views

Nampak Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H. Nana Rosadie tengah menyerahkan peralatan pelatihan secara simbolis kepada para peserta. | EQi

Kota, wartatasik.com – Bertempat di LPK Gemilang Tasikmalaya, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H. Nana Rosadi membuka resmi Pelatihan Wanita Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya tiada lain adalah untuk memajukan kondisi kehidupan masyarakat yang berkesejahteraan, melalui pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan selama ini, ternyata sudah mengantarkan masyarakat Kota Tasikmalaya ke arah yang lebih maju baik material maupun spiritual dan kehidupan sosial lainnya.

“Seiring dengan kemajuan yang telah dicapai ternyata masih menyisakan aneka permasalahan sosial yang belum terselesaikan, seperti masalah kemiskinan, permasalahan wanita penyandang masalah kesejahteraan sosial, ketunaan sosial maupun dampak non sosial seperti penyimpangan prilaku, tindakan kekerasan yang sepenuhnya belum terjangkau oleh proses pembangunan sosial” sampainya, Senin (26/03/2018).

Nana menambahkan, permasalahan tersebut merupakan masalah yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah bersama sama dengan masyarakat, adapun bentuk perhatian yang dapat dilakukan yaitu dengan melaksanakan program pemberdayaan fakir miskin dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dalam bentuk pelatihan wanita penyandang masalah kesejahteraan sosial, agar masyarakat khususnya wanita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan berkesejahteraan baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

Melalui pelatihan ini, Ia berharap kepada para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, “Mengingat pentingnya materi yang akan disampaikan oleh para nara sumber sebagai bekal tambahan untuk diimplementasikan di lingkungan masyarakat, kami berharap dengan mengikuti pelatihan, para peserta dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. EQi

Related posts