Diselimuti Rasa Haru, Sekitar 330 Siswa/i SMP Negeri 9 Kota Tasik Ikuti Pelepasan Kelas 9/2022-2023

Penyerahan piagam bagi siswa/i berprestasi SMPN 9 Kota Tasikmalaya | Isal

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di RM Sambel Hejo, Jl. Letjend Mashudi, SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya gelar Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 9 Tahun Ajaran 2022-2023, Sabtu (27/05/2023).

Acara pelepasan yang mengangkat tema “Terima kasih Guruku, Kami Siap Meraih Masa Depan Penuh Harapan” ini diikuti haru para siswa siswi yang hendak melepas masa-masa menuntut ilmu di sekolah yang beralamat Jl Babakan Siliwangi, No 9, Tawang Kota Tasikmalaya itu.

Acara ini dihadiri sekitar 330 siswa dari 11 kelas yang didampingi juga oleh orang tuanya, seluruh guru-guru SMP Negeri 9 Tasikmalaya. turut menghadiri pula Perwakilan dari Polsek Tamansari.

Dalam acara ini bermacam-macam kreasi seni di tampilkan. Seperti, upacara adat, tari-tari tradisional, kreasi musik gamelan dan penampilan seni hiburan yang di persembahkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 9 Tasikmalaya.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tasikmalaya DR. Aa Suryana S.Pd. MM., kepada kru Wartatasik.com disela acara. Ia menambahkan bahwa acara ini terselenggara dan dipanitiai oleh orang tua siswa.

“Alhamdulillah untuk tahun ini panitianya oleh perkumpulan orang tua murid (POM), untuk itu saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya penyelengaraan acara ini,” sebutnya.

Foto bersama: Kepala sekolah, guru-guru dan staf pengajar SMP Negeri 9 Kota Tasik | Isal

Ia menyebutkan betapa pentingnya acara ini terelenggara, karena banyak siswa yang akan melanjutkan pendidikannya di luar kota.

Jadi katanya, acara pelepasan ini sangatlah penting, mengingat banyak juga anak yang mau melanjutkan pendidikannya di luar kota maupun luar pulau.

“Kalau tidak melaksanakan kegiatan perpisahan ini, mereka belum bisa melepas rindu dengan guru-guru maupun teman-temannya,” ujarnya.

Aa mengakui bahwa tahun lalu sangat sulit untuk bisa menyelenggarakan acara ini, karena adanya pandemi Covid 19.

“Tahun lalu anak-anak mengungkapkan kekecewaannya kepada kami karena tidak bisa menggelar acara ini dengan alasan PPKM. Tapi, Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakannya,” ucapnya.

Penyerahan piagam bagi siswa/i berprestasi SMPN 9 Kota Tasikmalaya | Isal

Pihaknya juga berharap semua siswanya bisa melanjutkan lagi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, kejarlah cita-citanya, jadilah yang terbaik di bidangnya masing-masing, semoga sukses do’a kami menyertaimu,” pungkasnya.

Sementara itu, Asti Rahma Noor Fadhilah salah seorang Siswi 9 yang mengikuti pelepasan tersebut mengaku senang sekaligus terharu karena selama tiga tahun mengenyam pendidikan di SMP Negeri 9, tidak terasa hari ini sudah harus berpisah.

Dalam kesempatan ini, ia secara pribadi dan atas nama teman-teman menghaturkan terima kasih kepada para guru-guru yang telah banyak bersabar sabar dalam mendidik kami berhari-hari, berbulan-bulan dan tak terasa saat sudah melaksanakan perpisahan lagi.

“Doa kami selalu terpanjatkan, semoga bapak/ibu guru selalu diberi kesehatan, panjang umur, sehingga kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan kelak, Aamiin,” pungkas Asti. MF.

Serba-serbi Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 9 SMPN 9 Kota Tasikmalaya Thn 2022 – 2023:

Persembahan tari dari siswi SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya | isal
Nampak Kepala Sekolah dan guru bersama perwakilan Polsek Tamansari | Isal
Persembahan seni dari siswa SMPN 9 Kota Tasikmalaya | Isal
Persembahan seni dari siswa SMPN 9 Kota Tasikmalaya | Isal

Berita Terkait