Ditinggal Libur Pemilik, Toko Mebel ini Ludes Dilalap Api

 3,258 total views

Kerugian atas kejadian kebakaran toko mebel ini ditaksir ratusan juta rupiah | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Toko Mebel Haikal Jaya di Jalan Raya Badak Paeh, tepatnya depan Gedung Ukhuwah Telah Terjadi kebakaran pada Toko Haikal Jaya ludes dilalap api, Jumat (11/09/2020)

Sekitar enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan amukan api yang semakin membesar. Alhasil, akhirnya setelah dua jam kemudian para petugas berhasil memadamkan api.

Menurut saksi Andi dari warga setempat menyampaikan, kejadian kebakaran los kayu sekitar jam 7.30 Wib. Ia pun langsung menuju titik lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah, selama dua jam api bisa dipadamkan dan sekarang tinggal pendinginan dari bara yang masih menyala,” beber Andi.

Ditempat sama petugas UPTD Damkar Kabupaten Tasikmalaya Tatan menjelaskan, untuk sementara terindikasi dari info yang punya rumah biasanya di los kayu ada oven kayu dan oven tersebut tidak menyala.

“Tapi kemungkinan besar indikasinya kosleting listrik dan alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik toko mebel Deni Hermawan selaku pemilik Mebel menyebut, dari awal kejadian ia tidak tahu pasti, sebab sedang berada dirumahnya yang di Mangkubumi, karena kebetulan jika hari Jum’at libur dan tidak ada karyawan.

Namun terang Deni, tiba tiba ada yang menelpon, katanya sekitar jam 08.00 Wib toko kebakaran. Ia bahkan mengira apinya tidak terlalu besar, tapi ternyata api sudah besar dari laporan tetangga yang dekat ke los kayu.

“Ya, kalau menghitung kerugian material diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 300 juta, tapi Alhamdulillah ada tim TNI, Polri, Tagana sudah bisa masuk pendingin dan pendingin bisa mencapai tiga jam, karena kayu tidak bisa diprediksi, ”pungkasnya. Ndhie.

Related posts