Dongkrak Partisipasi Pemilih, Pemdes Sukaresik Gelar Sosialisasi DESK Pilkada

 7,069 total views

Sosialisasi Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pemerintahan Desa Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya sosialisasi DESK Pilkada dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih pada 9 Desember 2020 di gedung Dakwah Kecamatan Sukaresik, Selasa (15/09/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaresik  Amar Makruf mengungkapkan, sosialisasi ini untuk mendongkrak partisipasi masyarakat yang diharapkan nanti pada 9 Desember mendatang masyarakat bisa hadir ke TPS dengan menggunakan hak pilihnya.

“Sesuai harapan Camat Sukaresik bahwa sosialisasi ini diharapkan bisa di tindaklanjuti oleh para kepala desa dan para stakeholder yang lain, agar lebih menyeluruh sehingga harapannya dapat sampai kepada masyarakat lebih luas lagi,” ucapnya.

Akan tetapi lanjut Amar, tetap dalam koridor sebagaimana aturan yang ada kaitan dengan Covid 19 yaitu harus selalu menggunakan protokol kesehatan agar tetap di jaga atau diutamakan.

Ia pun bersyukur, pasalnya rekan rekan para peserta katanya akan menindaklanjuti sosialisasi ini di masing masing desanya.

“Materinya persis sama dalam rangka mendongkrak partisipasi masyarakat dari 70% yang sudah ada di kecamatan Sukaresik, diharapkan bisa meningkat menjadi 75% sampai 80% dan seterusnya,” pungkas Amar. Wan.K

Related posts