Dua Rumah di Karangnunggal Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik

 74,645 total views

Dua Rumah di Karangnunggal Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Dua unit rumah di Kampung Cipicung RT 06/02, Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya ludes dilalap si jago merah.

Menurut warga setempat, Wawan mengatakan peristiwa itu awalnya melihat kepulan asap dari atap rumah milik Saryan dan Engkus, “Terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ungkapnya, Senin (17/05/2021)

Ia menjelaskan, kedua rumah tersebut merupakan milik pak Saryan (61) dan pak Engkus (48), “Keduanya warga Kampung Cipicung, Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kab. Tasikmalaya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dusun Batuireng, Edi Junaedi mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula dari percikan api yang membakar kayu atap rumah pak Saryan, “Dikarenakan waktu tadi angin tuh kencang, sehingga merembet ke rumah pak Engkus,” ujarnya saat di hubungi lewat telepon.

Menurut Edi, api diduga dari korsleting listrik itu, yang langsung melalap habis rumah Saryan dan Engkus, sehingga kedua rumah rata dengan tanah.

Kemudian, sebagian warga beserta Polsek dan Koramil beramai-ramai berusaha memadamkan api sekitar pukul 12.40 WIB, hampir 2 jam lebih, kobaran api berhasil di padamkan, namun isi rumah kedua warganya itu, habis terbakar.

Dalam kejadian kebakaran yang terjadi sejak pagi tadi tidak ada korban, Saryan dan Engkus beserta anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut.

“Sementara, untuk jumlah kerugian sendiri diperkirakan kurang lebih dari Rp. 200 jutaan. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. Ndhie

Related posts