Dukung UMKM RW 07 Kelurahan Kertajaya Melalui Bazar Ramadhan

 31,330 total views

Mahasiswa KKN Tematik MBKM Kelompok 15 UPN “Veteran” Jawa Timur gelar Bazar Ramadhan pada tanggal 22 & 23 April 2022 | ist

 Surabaya, Wartatasik.com – Mahasiswa KKN Tematik MBKM Kelompok 15 UPN “Veteran” Jawa Timur gelar Bazar Ramadhan pada tanggal 22 & 23 April 2022 yang berlokasi di Jl. Pucangan Alun-Alun, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Bazar Ramadhan ini diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) RW 07 Kelurahan Kertajaya dengan menyediakan berbagai macam produk olahan mulai dari aneka makanan dan minuman, kue kering, tas dan kerajinan tangan, dan lain-lain. Bazar Ramadhan ini berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Bazar Ramadhan ini juga dilengkapi dengan serangkaian acara seperti lomba mewarnai untuk anak usia 4-9 tahun, serta pembagian doorprize menarik melalui beberapa game.

Sehingga para pengunjung tidak hanya dapat membeli produk olahan UMKM RW 07 Kelurahan Kertajaya, melainkan juga dapat ikut berpartisipasi dalam lomba mewarnai serta game yang diadakan.

Selain itu, Bazar Ramadhan ini juga menyediakan photobooth bagi para pengunjung yang ingin berfoto ataupun mengabdikan momen saat berkunjung ke Bazar Ramadhan.

Kegiatan Bazar Ramadhan UMKM RW 07 Kelurahan Kertajaya | ist

Dalam pembukaan Bazar Ramadhan ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua RW 07 Kelurahan Kertajaya beserta warga sekitar RW 07 Kelurahan Kertajaya. Saudara M. Dean Jerry N. selaku PIC dari Kelompok 15 KKN Tematik MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur yang juga hadir pada pembukaan Bazar Ramadhan mengatakan, semarak warga dalam menghadiri dan memeriahkan Bazar Ramadhan juga lomba mewarnai patut diapresiasi.

“Keren, diluar ekspektasi yang awalnya kurang antusias ternyata warga malah semarak buat memeriahkan bazar dan juga lomba mewarnainya, sukses terus buat KKN Tematik MBKM Kelompok 15 Kelurahan Kertajaya,” ucap saudara . Dean Jerry N. pada Jumat (22/04/2022).

Dengan adanya Bazar Ramadhan yang digelar oleh mahasiswa KKN Tematik MBKM Kelompok 15 UPN “Veteran” Jawa Timur ini, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM RW 07 Kelurahan Kertajaya dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produknya kepada khalayak umum, serta dapat menarik konsumen agar mau membeli produk-produk lokal unggulan UMKM RW 07 Kelurahan Kertajaya. ***

#bazarramadhan #umkm #kewirausahaan #ekonomikreatif #pengabdianmasyarakat #kkntematikmbkm #kknsurabaya

DPL : Laksmi Diana, S.S., M.Pd

Penulis : Lailatul Qomariyah

Tim KKN : Jeannita Ariyel Ilma Maula, Aura Nabita Putri, Marthaza Sabrina, Lailatul Qomariyah, Fadillah Citra Ardhana, Nuridha Firdianisa, Nila Aulia Nislandi, Juwita Kharisma Putri, Nur Syndah Apriliani, Abu Darhda

 

 

Related posts