Famnight HIMA S1 Keperawatan: Kegiatan Pradasar Mahasiswa dalam Berorganisasi

 631,980 total views

Famnight HIMA S1 Keperawatan: Kegiatan Pradasar Mahasiswa dalam Berorganisasi | ist

Kota, Wartatasik.comFamnight yang merupakan singkatan dari Family Nursing Gathering Time, kegiatan yang diadakan sebagai pradasar mahasiswa dalam berorganisasi.

Acara Famnight berbentuk pelatihan pradasar tentang organisasi sebagai pengganti Mabim atau pengenalan sistem organisasi yang ada dilingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Ketua Himpunan Mahasiswa S1 – Ilmu Keperawatan 2020/2021 M. Fasya Feri Agapa mengatakan bahwa  diadakannya acara Famnight ini  diharapkan meningkatkan gairoh mahasiswa untuk berorganisasi, memupuk rasa cinta kasih  terhadap sesama.

“Mengenalkan lebih dalam lingkungan kampus yang berbasis Muhammadiyah khusunya untuk S1 Keperawatan dan  umumnya untuk Fakultas ilmu Kesehatan,” ucapnya, Senin (15/03/2021).

Kegiatan ini katanya, berlangsung selama satu hari diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) S1 Keperawatan, dilaksanakan melalui media via Aplikasi Zoom.

Tambahnya lagi, Famnight merupakan kegiatan silaturahmi antar seluruh Mahasiswa S1 Keperawatan yang dilaksanakan kemarin atau pada hari Minggu, 14 Maret, mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Ia mengatakan, dalam Famnight itu hadir empat pemateri organisatoris yang  hebat, yaitu Andri Anespa, S. Kep selaku Demisioner Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya sekaligus Demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa S1 – Keperawatan.

Klik juga:

Jalin Silaturahmi Dimasa Pandemi, HIMA S1 Keperawatan UMTAS Modifikasi dengan Sistem Online

“Beliau memberikan materi mengenai Peran dan arti Penting Mahasiswa yang tentu akan sangat berguna bagi Mahasiswa untuk mengetahui arti perannya sebagai Mahasiswa. Lalu, Deden Fajar Firdaus selaku Presiden Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, beliau menyampaikan materi Peran Solidaritas Bagi Keselarasan Organisasi,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemateri ketiga yaitu Raju Sahrial Ilhami, S. Kep, merupakan seorang Putra Pendidikan Indonesia 2020, dengan skill nya mengenai Public Speaking yang tidak perlu diragukan lagi, maka dari Pihak HIMA S1-Keperawatan pun tak ragu untuk mengundang beliau dalam menyampaikan materi How To Confidence in Public Speaking.

“Terakhir yaitu Allysa Putri Dierayani, beliau merupakan seorang Mojang Kota Tasikmalaya sekaligus Finalis Puteri Pendidikan Indonesia Jawa Barat, dengan latarbelakang pendidikan kesehatanya maka beliau menyampaikan ilmu yang sangat bermanfaat sekali mengenai Mental Health in Pandemic Situation, khususnya bagi di era masa pandemi ini,” terangnya .

Ia mengharapkan, sasaran dari kegiatan Famnight ini dapat menjadi jembatan penghubung dari rangkaian kegiatan sebelumnya yaitu Masa Pengenalan Kehidupan Kampus (MPK2) dan Silaturahmi Santai, dimana setelah diadakan kegiatan diharapkan dapat menghasilkan Mahasiswa Baru yang berbudi baik.

“Memahami dan mencintai sepenuhnya Almamater, memiliki semangat juang yang tinggi sebagai akademisi, memiliki cita-cita untuk turut membangun bangsa yang lebih baik dan untuk menumbuhkembangkan tujuan-tujuan tersebut maka hadirlah Famnight ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang akan menunjang terciptanya output mahasiswa baru sesuai yang diharapkan,” imbuhnya.

“Setelah dilaksanakannya acara FAMNIGHT ini diharapkan nantinya mahasiswa memiliki pondasi dan prinsip yang kuat dalam menjalankan organisasi baik di lingkungan fakultas maupun universitas,”  tandasnya.  Redaksi

 

Related posts