Fasilitasi SSB, Ketua Askot Apresiasi Festival Sepak Bola yang Digelar Disporabudpar Kota Tasik

 11,847 total views

Fasilitasi SSB, Ketua Askot Apresiasi Festival Sepak Bola yang Digelar Disporabudpar Kota Tasik | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka mencari bibit dan memfasilitasi para SSB (Sasana Sepak Bola), Disporabudpar menggelar Festival Sepak Bola Wali Kota Cup U 11, kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

Sebagaimana dikatakan Ketua Asosiasi Kota Tasikmalaya Wahid bahwa kegiatan Festival Sepak Bola Wali Kota Cup ini diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata kota Tasikmalaya.

“Ada 16 SSB yang mengikuti kegiatan ini dan di Kota Tasik sendiri ada sekitar 21 SSB, ada asosiasi futsal juga asosiasi wasit, memang perlu kegiatan festival ini. Di SSB itu ada latihan rutin seminggu 2 kali, kalau tidak ada turnamen seperti ini tak ada artinya,” ungkap Wahid, Sabtu (05/11/2022).

Menurutnya, kegiatan festival ini adalah bagian dari evaluasi sebagai latihan dari SSB, juga sebagai pembuktian apakah memang berhasil atau tidak selama melaksanakan latihan.

Wahid berharap agenda seperti ini harus rutin dilaksanakan dan tentunya bukan hanya U 11 melainkan sembilan, sepuluh atau usia duabelas yang menjadi garapan Disporabudpar ini.

“Alhamdulilah kami sudah berkoordinasi, karena kedepan akan berkolaborasi dengan pembagian tugas kalau usia dini usia SD diserahkan dan dikelola oleh Disporabudpar, untuk usia SMP, SMA Askot yang kelola,” ucap anggota DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi PKB ini.

Katanya, supaya tidak menjadi sia-sia tiap SSB mengadakan latihan rutin, Disporabudpar pula harus intens mengadakan turnamen atau liga/festival tidak hanya satu tahun sekali, minimal 2 bulan sekali.

“Bahkan ada beberapa SSB yang mengagendakan tahunan mengadakan festival seperti ini seperti halnya milad/ulang tahun salah satu sasana tersebut, nanti Askot sendiri yang berkoordinasi dan mengatur supaya tidak menumpuk kegiatannya,” pungkasnya. Sus

Related posts