Gaet Dinsos Kota Tasik, Pertina dan DKM At Taufiq Paseh Fauzan Disinfektasi Lingkungan Warga

 11,317 total views

Para pengurus ke RW an, Sesepuh pesantren, Ketua Pertina dan Petugas Penyemprotan dari Dinsos Kota Tasikmalaya | asron

Kota, Wartatasik.com – Merebaknya kembali pandemi Covid 19 belakangan ini, membuat semua kalangan masyarakat aktif menjaga lingkungan dan dirinya masing-masing dengan menjalankan protokol kesehatan, sehingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan agar memutus mata penyebaran corona virus disease tersebut.

Sebut saja, lingkungan warga di ke RW an 03 dan RT 07/RW 01 Kelurahan Tuguraja, Kec Cihideung hari ini dilakukan disinfektasi yang dilakukan oleh kepengurusan DKM At Taufiq Paseh Fauzan dengan Pertina Kota Tasik yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

“Kami melakukan ikhtiar seperti ini, untuk memberikan rasa nyaman dan tenang kepada masyarakat juga tentunya memutus penyebaran Covid 19,” ujar Wakil ketua DKM At Taufiq Ust Mabruri, Sabtu (26/09/2020).

Ia menambahkan berkat dukungan para sesepuh diantaranya KH Misbahudin, KH Izad Noorjaman juga ketua Pertina Kota Tasikmalaya Han Han Sukmansyah, pihaknya menyemprot secara inisiatif lingkungan RT. 01 s.d 07 dari RW 03 juga RT 07/RW 01.

Alhamdulillah semua titik dan ataupun rumah yang ada dilingkungan tersebut sudah kami semprot. Mudah-mudahan dengan segala ikhtiar kami ini, masyarakat di lingkungan ke RW an 03 dan RW 01 ini terbebas dari penularan Covid 19,” tutup Mabruri.

Sementara, Ketua Pertina Kota Tasimalaya Han Han Sukmansyah mengharapkan dengan kegiatan seperti ini masyarakat diberikan rasa nyaman dan berharap tidak hanya disinfektan, Ia juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah.

“Tak lupa juga kami ucapkan kepada Pemkot Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Sosial Kota Tasikmalaya yang telah bersedia membantu penyemprotan lingkunagan di RW 03. Dan kepada para sesepuh yang ada di Paseh Fauzan, semoga pandemi Covid 19 ini segera berlalu,” pungkasnya. Asron

Berikut cuplikan videonya:

Related posts