Gegara Nakes-nya Terpapar Covid, 9 Puskesmas di Kab Tasik Ditutup Sementara

 37,680 total views

Gegara Nakes-nya Terpapar Covid, 9 Puskesmas di Kab Tasik Ditutup Sementara | Ndhie

Puskesmas itu diantaranya Puskesmas Sukaresik, Cigalontang, Salopa, Tinewati, Cikalong, Salawu, Jatiwaras, Pancetengah dan Cisayong. Penutupan itu dilakukan untuk sterilisasi dan tracking kontak erat…

Kabupaten, Wartatasik.com – Melonjaknya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terlebih puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di sejumlah Puskesmas yang merupakan garda terdepan penanganan pandemi positif terjangkit covid -19.

Setidaknya, ada 9 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya terpaksa harus menutup pelayanan karena adanya nakes di puskesmas tersebut yang terpapar Covid-19.

Puskesmas itu diantaranya Puskesmas Sukaresik, Cigalontang, Salopa, Tinewati, Cikalong, Salawu, Jatiwaras, Pancetengah dan Cisayong. Penutupan itu dilakukan untuk sterilisasi dan tracking kontak erat.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Atang Sumardi mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya bukan hanya menimpa masyarakat biasa.

“Ada sedikitnya 65 tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar. Jumlah itu ada yang bertugas di 9 Puskesmas tadi. Makanya ditetapkan untuk menutup pelayanan selama dua sampai tiga hari,” ucap Atang, Selasa (22/06/2021).

Nakes yang terpapar sudah dilakukan vaksinasi katanya, dengan begitu mereka tidak ada gejala yang membahayakan.

“Mereka saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pelayanan puskemas sendiri dialihkan ke puskesmas terdekat,” pungkasnya. Ndhie

Related posts