Gelar Baksos, Brigez: Kami Ingin Ubah Penilaian Negatif Masyarakat

 3,170 total views

Nampak Kegiatan Harlah Brigez sedang memberikan santunan terhadap anak yatim | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) nya ke 20, Organisasi Kepemudaan (OKP) Brigez menggelar bakti sosial (Baksos) santunan anak yatim dan donor darah di Gedung Kesenian, Komplek Dadaha kota Tasikmalaya, Minggu (04/08/2019).

Ketua DPW OKP Brigez Ikhwan Setiawan mengatakan, kegiatan baksos rutin diadakan setiap tahun untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi sebab menjadi ajang wadah perkumpulan dari anggota tiap kecamatan.

Ia mengaku memiliki jumlah anggota sekitar 300 orang, bahkan banyak yang terlibat di kelompok pemuda seperti karang taruna untuk pembuktian jika Brigez mampu memperlihatkan sisi baik.

Ketua DPW OKP Brigez Ikhwan Setiawan mengatakan, kegiatan baksos rutin diadakan setiap tahun untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi sebab menjadi ajang wadah perkumpulan dari anggota tiap kecamatan | Suslia

“Ya, kami juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain seperti kegiatan kami yaitu santunan kepada anak yatim dan donor darah, guna menghapus penilaian masyarakat terhadap geng motor yang selama ini dianggap negatif,” paparnya.

Ditempat sama, Wakapolsek Cihideung IPTU E Sutisna mengatakan, pihaknya sangat sangat mengapresiasi  baksos yang digagas Brigez.

Ia pun menyambut baik komunikasi yang terjalin antara Brigez dengan pihak kepolisian untuk kegiatan yang sifatnya positif,

“Kami berharap menjadi mitra dalam rangka mempelopori dan menjadi teladan untuk bersama mentaati aturan khususnya dalam berlalulintas,” ucapnya.

Selain itu, Wakapolsek juga ingin dengan perubahan status Brigez menjadi OKP, bisa merubah mindset mayarakat menjadi manusia lebih beradab dan beraturan bahkan lebih baik lagi dari sebelumnya,

“Jika sudah terorganisir seperti ini, akan lebih mudah dalam membina dan semoga kedepannya dengan kegiatan ini mengarah kepada yang lebih positif lagi,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim, Kodim, Perwakilan Walikota Tasikmalaya, Kepala Kesbangpol, Camat Cihideung, tokoh masyarakat serta tamu undngan lainnya. Suslia

Related posts