Gelar Bimtek terkait Pengadaan Barang Banprov, Disdik Sebut Sejumlah SMP Penerima Bantuan

 98,380 total views

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya H. Asep Rusyadi | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengoperasian dan perawatan pengadaan barang yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun Anggaran 2022, Senin (01/08/2022).

Kabid Pembinaan SMP Dinas pendidikan Kota Tasikmalaya H. Asep Rusyadi mengatakan, bahwa anggaran yang dikucurkan hingga Rp 43 Milyar ini akan disalurkan ke seluruh SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Ada 21 SMP Negeri dan 34 SMP Swasta akan mendapatkan bantuan ini, tidak semua sekolah akan mendapatkan paket tersebut, untuk SMP swasta hanya terbagi 1 atau 3 paket saja dan SMPN akan mendapat total 9 paket,” ucapnya.

Adapun kata Asep, paket-paketnya adalah pengadaan alat Praktekum IPA Biologi Digital dan mikrosoft digital untuk SMP, Pengadaan alat pemantauan untuk SMP, Pengadaan alat kehadiran elektronik berbasis pengenalan di SMP, Pengadaan peralatan audio SMP, Pengadaan alat bantu belajar pendalaman materi agama Islam di SMP.

Selain itu terang Asep, pengadaan alat sistem informasi publik digital di lingkungan SMP, pengadaan perangkat belajar IPA digital dan spesimen biologi SMP, pengadaan alat tulis interaktif untuk SMP, pengadaan alat penunjang dengan sistem digital untuk SMP.

“Untuk peserta yang mengikuti Bimtek ini orang yang paham IT dan tidak akan sulit untuk mengikutinya. Adapun, satu per satu barang yang akan dibagikan bimbingan tata cara pengoperasian barang, kepada semua Perwakilan SMP yang akan mendapatkan bantuan tersebut,” pungkasnya. Suslia

Related posts