Gelar TOT, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jabar: Persiapan Infrastruktur Partai

 154,355 total views

Gelar TOT, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jabar: Persiapan Infrastruktur Partai | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Upaya peningkatan manajemen kaderisasi tingkat Pratama, DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat mengadakan Training of Trainers (TOT) Pengampu Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dilakukan di salah satu hotel yang berada di bilangan Jl. HZ. Mustofa, Jumat (03/12/2021).

Dalam Kesempatan itu, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, kegiatan hari ini mempersiapkan pendidikan kader pratama untuk Kab/Kota Tasikmalaya dimana kaderisasi ini merupakan manajemen kaderisasi PDI-P berjenjang dimulai dari pratama, madya sampai nasional.

“Kita berharap setelah kegiatan ini DPC Kota/Kab Tasikmalaya merencanakan pendidikan kaderisasi sampai pengurus ranting ini kan untuk meningkatkan kapasitas dan memiliki ideologi yang baik, mempunyai wawasan manajemen tata kelola partai,” kata Ono kepada awak media.

Ia menerangkan, pihaknya harus mempunyai penguasaan pola pendampingan atau advokasi masyarakat, sehingga seluruh kader PDI-Perjuangan bisa memenuhi sebagaimana tugas-tugas partai.

“PDI-Perjuangan tidak mempunyai syarat tingkat Pendidikan SMA atau apa, namun seluruh pengurus PDI-Perjuangan harus mendapatkan ilmu-ilmu yang sudah disampaikan,” terang Ono.

Selanjutnya, bagi PDI-Perjuangan posisi Eksekutif itu bukan tujuan yang utama dan Ketua DPC Kota Tasikmalaya sedang didorong untuk memenangkan partai di Kota Tasikmalaya.

“Jadi momen hari ini harus benar-benar mempersiapkan infrastruktur partai, agar bisa bergerak secara maksimal. Tentunya dengan kaderisasi ini paling tidak kader-kader kita dibawah dengan penguasaan pendampingan kepada masyarakat berarti akan memaksimalkan peran anggota legislatif dari PDI-Perjuangan,” tandas Ono. Suslia

Related posts