Hadapi Musim Pancaroba, dr Uus Ingatkan Masyarakat Jaga Pola Hidup

 67,936 total views,  12 views today

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Masyarakat harus waspada terhadap pergantian musim (pancaroba), musim penghujan datang, karena berpotensi menyebabkan berbagai penyakit.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat saat ditemui Wartatasik.com, Jumat (29/05/2020).

Ia menjelaskan, bahwa musim hujan ini kemungkinan mengakibatkan diare, DBD, malaria dan ragam penyakit lainnya. Namun kata ia, untuk kasus diare di Kota Tasikmalaya tidak ada peningkatan.

“Diare sekarang kasusnya lebih rendah di banding dengan tahun tahun yang lalu, tetapi tetap saja ini harus kita waspadai meski di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap Uus.

Di tengah Covid 19 ini, Uus menyebut, semua penyakit yang mempunyai potensi menular seperti diare, HIV, tuberculosa, demam berdarah tetap saja harus di waspadai.

“Untuk Kasus diare masih diambang batas normal, tidak ada kenaikan dan bahkan lebih rendah di banding kasus kasus dan tahun tahun yang lalu,” ucapnya.

Ia menjelaskan, di bulan bulan yang sama di setiap bulannya itu paming tidak ada 4 sampai 10 kasus maksimalnya, bahkan dalam satu bulan terakhir tidak ada kasus diarenya.

dr Uus berharap,supaya tidak adanya kasus kasus seperti itu, akan tetapi yang namanya penyakit tidak pernah ada yang tahu, karena kapan pun bisa menghampiri, apalagi di tengah tengah pandemi.

“Kami berpesan, supaya tetap menjaga kebersihan dengan pola hidup PHBS, makanan dengan pola hidup sehat, berolahraga, serta beristirahat secukupnya,” pungkasnya. Suslia.

Related posts