Hadapi New Normal, UPTD Dadaha Pasang Wastafel di Sejumlah Titik

 7,874 total views,  4 views today

UPTD Dadaha pasang wastafel di tiap titik kawasan Dadaha | Asron

Kota, Wartatasik.com – Menghadapi new normal, fasilitas umum dan sosial kini diharuskan memakai protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid 19 di Indonesia sampai saat ini belum mereda.

Salah satunya UPTD Dadaha Kota Tasikmalaya yang sudah jauh hari ancang ancang menyiapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB), sebab kawasan Dadaha menjadi salah satu spot titik kumpul masyarakat, baik itu olahraga, kongkow maupun lainnya.

Kepala UPTD Dadaha Gumilang Herdis Kiswa S.I KOM mengatakan, pihaknya sudah menyediakan wastafel ditiap titik fasilitas yang kerap digunakan masyarakat.

“Kami sudah pasang wastafel di gedung kesenian, pintu masuk stadion wiradadaha, gedung kesenian, gedung Sukapura, gedung Susi Susanti dan tempat lainnya,” ucap Gumilang, Rabu (15/07/2020).

Selain itu terangnya, pihak UPTD ada perjanjian dengan para penyewa rutin fasilitas olahraga seperti lapangan badminton, basket dan lainnya.

“Ya, kita kasih pernyataan bermaterai dengan para penyewa kegiatan rutin. Jadi kami sudah berupaya menerapkan protokol kesehatan kepada siapapun. Kami juga intensif sosialisasi baik itu melalui spanduk ataupun lisan kepada masyarakat,” bebernya.

UPTD Dadaha kerap berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid 19. Hal itu guna komunikasi segala aktifitas di lingkungan Dadaha.

“Saya tidak mau, ketika ada kegiatan jadi sorotan publik. karena bagaimanapun, kami kewalahan tanpa dibantu gugusa tugas,” ujarnya.

Namun keluh Gumilang, UPTD Dadaha masih kekurangan petugas kebersihan (potong rumput) untuk merawat semua gedung, dan akhirnya dialihkan ke lingkungan stadion Dadaha.

“Kami memiliki 12 orang tenaga kebersihan, masih kurang 10 personil untuk mengkoper seluruh titik gedung di Dadaha. Kita berdayakan SDM yang ada. Semoga ada penambahan bagi para petugas kebersihan,” pungkasnya. Asron.

Related posts