Poto bersama usai Pembinaan dan Peningkatan UKS/M Tingkat Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf merasa bangga dengan dilaksanakannya pembinaan kesehatan sekolah tingkat Kota Tasikmalaya.

Sebab menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya dengan para pemangku kebijakan.

Hal itu dituturkannya saat sambutan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang berlangsung di Hotel Fave Jl RE Martadinata, Selasa (27/08/2019).

Dikatakan Wawali, dalam mewujudkan program kota sehat, pertemuan ini diharapkan sebagai momentum dalam merumuskan dan meningkatkan peran seluruh stakeholder yang berkompeten untuk meningkatkan pendidikan kesehatan.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya saat berikan sambutan | Suslia

“Terutama kepada generasi masa depan yang berprestasi dan meningkatkan motivasi belajar siswa,” ujarnya.

Ditempat sama, Asda I Nana Sujana mengungkapkan dirinya selalu memberikan support kepada pihak secara kelembangaan yang terstruktur.

“Salah satunya sekolah TK Joy Kids yang mewakili Provinsi Jawa Barat dan melaju ke tingkat Nasional,” ucapnya saat diwawancara Wartatasik.com.

Terang Nana, TK Joy Kids lolos di tingkat Provinsi dan dianggap sekolah TK yang cukup layak sehingga menjadi juara di tingkat Jawa Barat.

Asda I Setda Kota Tasikmalaya Nana Sujana saat diwawancara sejumlah media | Suslia

“TK Joys Kids sudah dinilai dan diverifikasi, saya berharap menjadi perwakilan Jawa Barat menjadi juara nasional,” pungkasnya.

Pembinaan dan Peningkatan UKS/M ini mengusung tema “Wujudkan Kota Tasikmalaya, Kota Santri, Kota Yang Aman Nyaman Tentram dan Islami.

Nampak hadir Kepala Puskesmas se-Kota Tasikmalaya, tim pembina UKS Kota Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat, Para Camat dan OPD terkait. Suslia.

Peserta Pembinaan dan Peningkatan UKS/M se-Kota Tasikmalaya | Suslia