Hadiri Mauludan GIBAS Kota Tasik, Kepala BPBD Bangga Ormas ini Komitmen Jaga Prokes Covid 19

 18,149 total views,  609 views today

Hadiri Mauludan GIBAS Kota Tasik, Kepala BPBD Bangga Ormas ini Komitmen Jaga Prokes Covid 19 | A.H

Kota, Wartatasik.com – Untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan (silaturahmi) tidak bisa hanya sekedar berkumpul, namun juga perlu siraman rohani dalam menauladani Nabi Muhammad SAW agar tetap memiliki pedoman hidup yang kuat.

Seperti yang saat ini diselenggarakan ormas GIBAS di halaman sekretariat Resort Kota Tasikmalaya jalan Dadaha yang dihadiri Ketua BPBD Ucu Anwar dan seluruh sektor se-Kota Tasikmalaya.

Ucu Anwar mengaku bangga kepada ormas GIBAS yang konsisten mengikuti protokol kesehatan dalam acara ini, sebab tercatat yang terpapar Covid 19 di Kota Tasikmalaya sudah mencapai angka 629 jiwa dan yang meninggal sampai saat ini 24 jiwa.

“Jadi kami ingin semoga Ormas GIBAS bisa membantu ikut serta dalam penanganan pandemi ini,” ujar Ucu Minggu (22/11/2020).

Sementara itu, Ketua GIBAS Resort Kota Tasikmalaya Agus Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya atas kehadirannya dalam acara ini.

“Semoga kedepannya kita harus saling bisa menjaga silaturahmi, agar terciptanya suasana Keluarga Besar GIBAS yang harmonis dan bisa juga di jadikan contoh untuk wilayah lainnya,” pungkas Agus.

Sekedar diketahui, Maulidan ini adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, momen penting dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta.

Dan tiadaklah Kami mengutus engkau (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam,” firman Allah SWT dalam Alquran surat Al Anbiya ayat 107.

Umat Islam sendiri, dapat memperingati Maulid Nabi untuk mengenang Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi dapat dilakukan secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, pastikan peringatan Maulid Nabi dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona. A.H

Related posts