Hadiri Musrenbang Kel Sukalaksana, Ahmad: Bahas Kegiatan Prioritas

 16,824 total views

Hadiri Musrenbang Kel Sukalaksana, Ahmad: Bahas Kegiatan Prioritas | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Camat Bungursari Kota Tasikmalaya hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sukalaksana tahun anggaran 2021, Rabu (13/01/2021).

Camat Bungursari Ahmad Suparman mengatakan, musrenbang ini membahas kegiatan yang menjadi prioritas untuk kebutuhan masyarakat, agar usulannya masuk tahun anggaran di RKPD.

“Mudah mudahan menghasilkan perencanaan yang baik, dapat direalisasi dimasa pandemi ini, yang prioritas dan belum terlaksana pada tahun 2020 dan 2021,” ucap Ahmad.

Selain itu terang ia, juga prioritas lain yaitu menambah penguatan dasar di bidang kesehatan dalam rangka pencegahan penanganan covid dan masalah sosial kesehatan di masyarakat.

“Sekarang, dengan sistem baru dimana pelaporan harus terintegrasi dan masuk kepada sistem Kemendagri, harus kerja ekstra, dimana usulan tersebut bisa masuk kepada RKPD kota Tasikmalaya,” jelas Ahmad.

Ditempat sama, Lurah Sukalaksana Ikin Sodikin menerangkan, salah satu prioritas kebutuhan yaitu masalah gedung kelurahan. Sebab diakuinya, sampai saat ini pihaknya belum maksimal memiliki sarana prasarana

“Khususnya GOR, kami kesulitan jika ada acara bersamaan, seperti pembagian bansos, kemarin dialihkan ke madrasah. Juga pemagaran halaman kantor dan puskemas, karena masih satu komplek,” ujar Ikin.

“Termasuk usulan untuk poned (pelayanan untuk menanggulangi kasus-kasus kegawatdaruratan obstetric neonatal), untuk ibu melahirkan,” tambahnya.

Dalam masa pandemi, tahun 2020 lalu usulan 23 pembangunan fisik dari RT RW terpangkas oleh refocusing sebesar 60 persen.

“Jadi hanya 12 kegiatan fisik yang terealisasi, otomatis banyak yang tidak terakomodir. Kami harapkan semua kegiatan yang tertunda bisa terwujud di tahun 2021 atau 2022 mendatang,” pungkasnya. Asrahi.

Related posts