Hadiri Workshop Alternative SNV, Sekda Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih

 116,665 total views

Hadiri Workshop Alternative SNV, Sekda Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih | Ist

Kota, Wartatasik.com – Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan menghadiri Workshop Alternative Pembiayaan Pengelolaan Air Limbah Domestik Menuju Sanitasi Aman yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 20 sampai 21 April 2022.

Acara yang berlangsung di Aula Hotel Santika ini mengusung tema “Alternatif Pembiayaan” yang turut dihadiri Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, City Advisor SNV Kota Tasikmalaya Dadang Ahmad Hidayat, Ketua Tim Konsultan SNV Perwakilan OPD se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan.

City Advisor SNV Dadang Ahman Hidayat mengatakan, di Kota Tasikmalaya lembaga keuangan yang telah bergerak yang telah sadar ODF sebanyak 9 lembaga keuangan dan UMKM.

“Diharapkan dengan kegiatan hari ini diharapakan ada kolaborasi semua pihak untuk bagaimana Kota Tasikmalaya menuju sanitasi aman,” ungkap Dadang, Rabu, (20/04/2022).

Ditempat sama, Sekda Kota Tasikmalaya mengatakan kegiatan dengan SNV yang telah bekerja sama selama 3 tahun telah melakukan berbagai kajian, riset dan inklusif yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pengelolaan sanitasi yang aman, serta prilaku kebersihan yang lebih baik.

“Menurut data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, jumlah rumah yang masih melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) mencapai 39,58% dan baru 7 Kelurahan yang sudah menyandang status ODF,” jelas Sekda.

Selain itu, Sekda mengajak kepada seluruh lembaga keuangan, koperasi dan UMKM yang bergerak untuk sama-sama mendukung program pemerintah yaitu mewujudkan Kota Tasikmalaya mencapai sanitasi aman. Red.

Related posts