Hasil Musrenbang, Kadinsos: Kepedulian Pemerintah itu Tidak Ada

14,961 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Musrenbang Sektoral Dinsos Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Terkait tentang hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tasikmalaya Nana Rosadi menyebut akan dijadikan bahan untuk dilakukan dinas dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Akan tetapi bagaimana kita memberdayakan, memberi perlindungan, karena Dinsos punya dana terbatas. Tetapi di kelurahan ada anggarannya, maka Dinsos harus dibantu dengan itu, sehingga masyarakat yang PMKS, kemiskinan bisa terbantu, karena ini tugas negara,” ucap Kadinsos di Hotel Grand Metro, Kamis, (20/02/2020)

Kadisnos menjelaskan, evaluasi penjangkauan yang dilakukan oleh pihaknya adalah melalui pengurus rt /rw dengan prelis di tahun 2015, dan data selalu up to date sesuai dengan keadaan ekonomi masyarakatnya.

“Dinsos kini bekerjasama dengan Dandim, dan dari semua sektor di dahulukan, akan tetapi terkait tentang rumah singgah yang diajukan Dinsos sampai sekarang pun belum ada tembusannya,” keluhnya.

Ia berharap kedepannya pemerintah pro terhadap kemiskinan, karena harus sebanding antara infrastruktur dan suprastruktur yang sudah ditetapkan yaitu 65% dan 35%, sedangkan jumlah kemiskinan di Kota Tasikmalaya sekitar 71.929 KL dan yang miskin itu 247 ribu.

“Masih ada yang belum tersentuh sekitar 24 ribu, maka dengan tamu undangan yang ada, supaya mereka mengetahui kemiskinan yang ada di Tasikmalaya, maka kepedulian pemerintah itu tidak ada,” tegasnya. Suslia.

Related posts