Himpaudi Kota Tasik Gelar Manasik dan Parenting, Atin: Diikuti 280 Lembaga

 148,121 total views

Himpaudi Kota Tasik Gelar Manasik dan Parenting, Atin: Diikuti 280 Lembaga | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Himpunan Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan manasik dan Parenting di tempat destinasi wisata Karangresik, Selasa (13/9/2022).

Ketua Himpaudi Atin Nuryatin S.Pd., mengatakan, kegiatan manasik ini sekaligus parenting, karena bersama-sama dengan para orangtuanya.

“Manasik haji dan parenting ini diikuti oleh 2850 anak se-Kota Tasikmalaya, melalui parenting ini orangtua dan anak bisa mengikuti manasik haji dan ini termasuk kedalam enam aspek perkembangan anak dan peran tata cara melakukan ibadah haji,” ucapnya.

“Enam aspek perkembangan anak ini adalah nilai agama dan moral, sosial emosional, kognitif, bahasa, motorik halus dan kasar juga proses seninya,” tambah Atin.

Dirinya berharap, dengan melaksanakan manasik ini nantinya anak anak akan merekam serta tertanam didalam otak emasnya kegiatan yang sudah dilaksanakannya.

Lanjut Atin, untuk pelaksanaan kegiatan Manasik ini selama dua hari dari dan diikuti oleh 280 lembaga di kota Tasikmalaya yang ada di bawah naungan HIMAPUDI.

“Pelaksanaannya terbagi menjadi dua session, untuk hari ini kecamatan Mangkubumi, Bungursari Tawang dan Cihideung, Cipedes dan di hari besoknya ada Tamansari Cibeureum Indihaiang, Kawalu dan Purbaratu,” pungkasnya. Suslia.

Related posts