Kader GP Ansor Rijal Imanul Mutaqin | Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Jarimu adalah harimaumu, mungkin itulah pribahasa masa kini yang pantas disematkan di zaman era teknologi sekarang ini.

Pasalnya, postingan komenan Facebook bernada hinaan terhadap Banser atas nama akun inisial A-I kembali memanaskan kondusifitas masyarakat Kota Tasikmalaya.

Tak ayal, persoalan tersebut menyulut amarah Rijal Imanul Mutaqin salah satu kader GP Ansor Kota Tasikmalaya.

Menurut Rijal, prilaku tersebut adalah termasuk perbuatan kriminal, namun seolah menjadi hal yang lumrah padalah kasus ini bukan yang pertama kali terjadi.

Namun terangnya, kader Ansor/Banser tidak reaktif dan main hakim sendiri karena lebih berpikir dewasa dengan menyerahkan persoalan ini kepihak berewajib.

“Untung saja kami tak main hakim sendiri dan lebih berpikir menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya,” ucapnya. Kamis (15/08/2019).

Ia pun mengaku bukan berarti pihaknya tak memaafkan akun Facebook A-I, akan tetapi setiap prilaku harus dipertanggungjawabkan agar menjadi pelajaran bagi dirinya pribadi maupun masyarakat luas.

“Saya berharap kepada masyarakat pengguna medsos agar cerdas dan teliti dalam memosting status maupun berkomentar, karena ada aturan main yang ditetapkan oleh pemerintah. Jangan sampai kemudahan bermedia sosial berujung dijeruri besi,” pungkas kader yang akrab disapa Elruhay. Redaksi.