HKN tahun 2021, Plt Walkot: Penting Kebersamaan dalam Penanggulangan Bencana

 171,375 total views

HKN tahun 2021, Plt Walkot: Penting Kebersamaan dalam Penanggulangan Bencana | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Apel Peringatan HKB Tahun 2021 Tingkat Kota Tasikmalaya di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin, (26/04/2021).

Kegiatan itu juga dihadiri dalam apel tersebut unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Dansubdenpom Kota Tasikmalaya, Ketua PMI Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya, Baznaz Kota Tasikmalaya, Koordinator Pos SAR Kota Tasikmalaya serta Peserta Apel Puncak Peringatan HKB Tahun 2021.

Plt Wali Kota M Yusuf mengatakan, dalam peringatan Apel tersebut bahwa kegiatan ini betapa disadari pentingnya menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan dalam upaya penanggulangan bencana.

Pada kesempatan ini juga beliau mengimbau kepada setiap warga masyarakat untuk menjaga kehidupan sosial yang harmonis, memberikan informasi potensi bencana di lingkungan masing-masing dan melakukan upaya untuk pencegahan, selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dan BPBD.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, pemahaman dalam hal penanggulangan bencana dapat meningkat dan menumbuhkan dapat kepedulian yang tinggi terhadap upaya-upaya penanggulangan bencana di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, H. Undang Hendiana mengatakan, sebelum dilaksanakannya Apel Puncak Peringatan HKB Tahun 2021 telah dilaskanakan kegiatan pendahuluan antara lain Sosialisasi dan Kampanye HKB melalui Sosial Media.

Selain itu kata ia, sudah sosialisasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana (termasuk Covid-19) kepada Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsil Kota Tasikmalaya.

“Termasuk Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Kecamatan Indihiang dan Cipedes, Pelatihan Gladi dan Simulasi dengan sasaran seluruh relawan penanggulangan bencana tiap Kecamatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Dansubdenpom Kota Tasikmalaya, Ketua PMI Kota Tasikmalaya, Ketua Baznaz Kota Tasikmalaya, Koordinator Pos SAR Kota Tasikmalaya serta Peserta Apel Puncak Peringatan HKB Tahun 2021. Suslia

Related posts