HUT RI ke 76, PDI-P Kota Tasik Gelar Aksi Sosial untuk Nakes 

 86,520 total views

HUT RI ke 76, PDI-P Kota Tasik Gelar Aksi Sosial untuk Nakes | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 76, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan serentak se-Jawa Barat melakukan aksi sosial berbagi nasi kotak, Selasa (17/8/2021).

Setelah sebelumnya PDIP melakukan kegiatan bakti sosialnya bersama warga isoman, kini sasaran PDIP sekarang adalah tenaga kesehatan (nakes) yang ada di kota Tasikmalaya yaitu ke RSUD dr Soekardjo dan RS Jasa Kartini.

Ketua DPC Kota Tasikmalaya, H Muslim S.Sos menyebut, kegiatan ini dilakukan di jawa Barat secara serentak dan PDIP memepunyai program memberikan sedikit bantuan kepada tenaga kesehatan.

“Dalam rangka HUT RI ke 76, PDIP memberikan sebanyak 100 nasi kotak kepada nakes yakni 50 untuk nakes RSUD dan 50 nakes RSJK, walaupun nilai tidak seberapa akan tetapi PDIP berusaha ada di tengah nakes di kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Muslim menerangkan, jika melihat beberepa bulan kebelakang di Indonesia dan khususnya di kota Tasikmalaya dilanda pandemi yang sangat signifikan, walaupun keadaan sekarang agak mulai melandai.

“Ini adalah kepedulian PDIP terhadap nakes yang menjadi garda terdepan. Semoga para nakes semua yang ada di Tasikmalaya selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan terlihat kini pasien covid sudah mulai menurun dan semoga angka kematian pun semakin manurun,” harapnya.

Lanjut Muslim, bagaimanapun juga Covid adalah menjadi tanggung jawab semua, tidak hanya instansi kesehatan saja, sehingga pentingnya adanya kesadaran diri dari masyarakat dalam hal melakukan upaya Pencegahan penyebaran Covid.

“Salah satu upaya PDIP, khususnya membantu sesuai dengan kadar kapasitas yang kami miliki, baik bantuan dalam bentuk sembako ataupun benruk lainnya,” ujar Muslim.

“Kedepan imbuhnya, PDIP akan melakukan upaya kepada masyarakat yaitu memberikan bantuan karena ini berdampak sekali kepada ekonomi. Rencananya akan menelusur kepada masyarakat yang tingkat ekonominya sangat terpuruk sekali,” sambungnya.

Wakil Direktur Umum RSUDr dr Soekardjo Denny Diyana sangat berterimaksih sekali dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh PDIP membantu para nakes di RSUD.

“Atas nama RSUDr soekardjo sangat sangat beterimaksih sekali kepada rekan kami H muslim ketua dari PDIP yang telah memberikan perhatian kepada personil nakes kami yang telah bekerja menangani covid 19,” ungkapnya.

Bantuan dari partai berlambang banteng ini sangat berarti yang diharapkan membawa keberkahan bagi semuanya dan menjadi ikatan kebersamaan semangat kesatuan dan persatuan serta semangat untuknmembnagun Indonesia.

Di tempat berbeda, Kepala Kesatuan Jasa Kartini Dede Dernialin atas nama Rumah Sakit Jasa Kartini sangat menghaturkan banyak terimaksih atas atensi PDIP kepada tenga kesehatannya.

“Dihari Kemerdekaan ini menjadi semangat bagi kami sebagai tenaga kesehtan untuk berada garda terdepan melayani masyarakat tasikmalaya khsusnya,” ungkapnya.

Dede menyebut, dengan bantuan tersebut merupakan suatu dorongan semangat bagi nakes melaksanakan segala sesuatu hal yang kiranya menjadi nilai kemanusiaan untuk semua.

“Kami berpesan kepada PDIP, dengan kegiatan ini menjadikan kegiatan kemanusiaan yang terus berkelanjutan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat khususnya, juga untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi,” tandasnya. Suslia.

Related posts