Wali Kota Tasikmalaya saat jadi Inspektur Upacara Harvetnas | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diperingati hari ini merupakan penghargaan kepada para veteran pejuang kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan dimasa revolusi fisik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LVRI yang dibacakan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat menjadi Inspektur Upacara di halaman bale kota, Senin (12/08/2019).

Dalam sambutannya, peristiwa 10 Agustus sarat pesan dan keteladanan para pejuang tentang jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 45. Sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memberikan apresiasi atas perjuangan para pejuang sehingga kemerdekaan yang sudah diproklamasikan sejak 17 Agustus 1945.

“10 Agustus adalah hari peringatanmu, hari veteran nasional memang veteran milik nasional, satu gelar agung yang dianugrahkan oleh rakyat kepadamu sebagai penghargaan atas perjuangan dan penghargaanmu dimasa revolusi fisik,” ucapnya mengutip pernyataan amanat tertulis Presiden Soekarno, pada peringatan Harvetnas tahun 1965.

Wali Kota berharap, seluruh veteran agar tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dan menjadi teladan dalam kehidupan keluarga maupun di masyarakat pada umumnya.

“Tetap aktif dan jadikan hidup lebih bermakna, baik bagi diri sendiri maupun orang lain, jadilah pelopor persatuan dan persaudaraan demi tegaknya merah putih dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam Harvetnas Tingkat Kota Tasikmalaya ini Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspika dan tamu undangan lainnya. Suslia.

BAGIKAN