Foto bersama tamu undangan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Para Kepala Dinas, Unsur TNI Polri | Blade

Kota, Wartatasik.com – Tanggal 1 Juni merupakan hari yang sangat sakral bagi Pancasila sebagai idiologi negara sebagai falsapah negara dalam kebinekaan bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawali) Tasikmalaya H. M. Yusuf yang membacakan langsung amanat Badan Pembangunan Ideologi Nasional Pancasila, Hariono saat jadi Inspektur Upacara (IUP, red) Hari Lahir Pancasila, di halaman Balekota, Sabtu (01/06/2019).

Berkat Pancasila terangnya, Indonesia masih bisa bersatu melaksanakan semua kegiatan dan merukunkan seluruh bangsa Indonesia yang beragam dari berbagai suku, etnis dan ras.

Apalagi dengan berbagai hal yang akan merusak tatanan negara, Pancasila masih bisa merekat mempertahankan keberadaan bangsa Indonesia.

“Alhamdulilah sampai hari ini Pancasila bisa mempertahankan eksistensinya, untuk mempertahankan idiologi negara, walaupun dengan bebagai tantangan,” tandasnya.

Nampak hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Para Kepala Dinas, Unsur TNI Polri, termasuk Forum Komunikasi Daerah dan para ASN kota Tasikmalaya. Blade.