Jadi Ketua DPC Demokrat Kota Tasik, Anang: Kami Siap Raih kembali Kejayaan Partai

 89,525 total views

Suasana Jumpa Pers di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Tasik | Asron

Kota, Wartatasik.com – Pasca menerima SK Ketua DPC Partai Demokrat, Anang Sapaat menggelar jumpa pers di sekretariat jalan Ir H Djuanda.

Dalam kesempatan itu, Anang mengaku sudah jauh hari sebelum menerima SK, dirinya bergerilya siang malam menjalankan tugas organisasi, lantaran sudah ada mandat dari DPD Partai Demokrat.

“Banyak pekerjaan rumah bagi DPC Demokrat Kota Tasikmalaya, jelang Pemilu serentak tahun 2024” jelas Anang, Rabu (27/07/2022).

Disinggung pelantikan resmi, Anang mengatakan, rencananya akan digelar bulan Oktober 2022 di Sentul Jakarta, sebab DPP Demokrat sedang sibuk kegiatan.

“Nanti semua ketua DPC terpilih akan berkumpul di Sentul Jakarta, karena Muscab DPC dilaksanakan serentak se-Indonesia,” ungkapnya.

Terpilihnya Anang Sapaat berdasarkan aklamasi dari seluruh ranting di Kota Tasikmalaya. Berdasarkan informasi, pengurus DPC Demokrat Kota Tasikmalaya banyak diisi kaum milenial, sehingga akan enerjik dalam menjalakan tugas organisasi.

“Kami optimis, Pengurus DPC Demokrat Kota Tasikmalaya sekarang akan bisa memenuhi harapan DPD, apalagi banyak diisi oleh generasi muda milenial,” papar Anang.

Dirinya menambahkan, perwakilan dari Kota Tasikmalaya bisa masuk kursi DPR RI, meskipun perjuangan ke tingkat provinsi Jabar lebih berat karena tidak ada perwakilan.

“Pileg kemarin tidak ada yang naik ke Provinsi, ini juga jadi PR kepengurusan , bagaiman caranya elektabilias kursi dari Demokrat bisa bertambah tiap tahapan,” harap Anang.

“Pemilu 2024 akan jadi acuan target. Karena ada pileg setelah Pilpres. Semoga Demokrat bisa manggung lagi,” tambahnya.

Foto bersama SKB Partai Demokrat Kota Tasikmalaya | ist

Anang menerangkan, minimal Demokrat punya 5 kursi di Pileg mendatang. Karena berkaca dari kemarin, partai berlambang Mercedes ini dinilai kurang maksimal sosialisasi di kota Tasikmalaya

“Itu ada kelemahan dari Caleg Demokrat, karena dilihat 2019 itu, tiap dapil tidak ada yang memenuhi kuota,” beber Anang.

Dia juga menyebut, antusias calon legislatif dari internal sangat antusias. Nantinya juga ada rekrutmen caleg akan segera dilaksanakan untuk nok kader.

“Kita tunggu kelanjutan, sebelum terbit SK, akan kerja maraton. Membangun kembali Partai Demokrat,” tandas Anang. Asron

Related posts