Jalin Silaturahmi, Dankoti Mahatidana Kab Tasik Gelar Pertandingan Sepak Bola

 41,870 total views

Jalin Silaturahmi, Dankoti Mahatidana Kab Tasik Gelar Pertandingan Sepak Bola | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Komandan Koti (Dankoti) Mahatidana Kabupaten Tasikmalaya adakan ajang silaturahmi di bidang sepak bola yang rutin digelar satu tahun selama delapan kali pertemuan.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (15/05/2022).

Dalam momen itu, berlaga tim sepak bola Sanca FC kumpulan dari pelatih SSB kabupaten Tasikmalaya dengan tim dari luar daerah seperti Garut, Sumedang kabupaten Bandung.

Dankoti Pemuda Pancasila Aceng Permana mengatakan, untuk pertemuan hari ini siraturahmi dengan tim sepak bola Kabupaten Bandung.

“Tujuan dari kegiatan rutinitas ini tiada lain hanya ajang siraturahmi agar lebih mempererat duduluran,” ucap Aceng.

Sementara itu, Deni Jaelani sebagai pengurus cabang FKPPI Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Deni menyebut, pada perinsipnaya ini adalah kegiatan yang positif yang perlu dilestarikan di dunia persepakbolaan, yang mana salah satu memperluas persaudaraan untuk siraturahmi.

“Saya berharap untuk agenda seperti ini tetap bisa terjaga, juga ajang ini agar lebih bisa lebih kontinyu,” harap Deni Jaelani.

Ditempat sama, Ustaz Oih Solihudin Al Ansori sebagai penasehat tim Sanca FC menerangkan, bahwa kegiatan ini tiada lain tujuan siraturahmi atau nepungken babarayaan.

“Supaya mengikat siraturahmi keislaman ke dalam bentuk olahraga, karema olahraga itu membina kesehatan lahiriah dan batiniah,” ujar Oih.

Oleh sebab itu katanya, nama tim sepakbola Sanca itu mengandung arti dan makna dengan kepanjangan Santai dan Canda (Sanca), “Santai lahiriah dan batiniah menuju kesenangan,” tutupnya. Wan.K

Related posts