Jari Bengkak Akibat Cincin Titaniumnya Sulit Lepas, Afgan Datangi Damkar Kota Tasik

 11,240 total views

Jari Bengkak Akibat Cincin Titaniumnya Sulit Lepas, Afgan Datangi Damkar Kota Tasik | dokpri

Kota, Wartatasik.comSabtu, 19 November 2022, Damkar Kota Tasikmalaya kedatangan warga asal Cisitukidul RT 12 RW 05 Desa Kalimanggis, Kab. Tasikmalaya ingin melepaskan cincin nya yang sulit terlepas dan mengakibatkan jari tengahnya alami pembengkakan.

Dikatakan Danru Evakuasi Eman Sulaiman bahwa menurut keterangan korban yang bernama Afgan, sekitar jam 7 pagi ia memakai cincin titanium di jari tengah.

“Kemudian menuju sore, jari tengahnya makin membengkak dan sempat mencoba melepaskan menggunakan sabun juga benang karena tidak bisa terlepas, akhirnya di bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Diterangkannya lagi, setelah sampai rumah sakit, bertemu anggota Damkar dan diarahkan untuk ditangani ke Mako Damkar Kota Tasikmalaya.

“Ia pun mendatangi Mako Damkar untuk segera dilakukan pelepasan cincin. Kami terima laporan sekitar pukul 22:40 WIB, mulai evakuasi, pukul 22:45 WIB. Lama evakuasi kurang lebih sekitar 5 menit,” ujar Eman.

Dalam evakuasi itu, pihaknya menerjunkan petugas regu dua dan Relawan Damkar, “Tindakan petugas Damkar melakukan Pelepasan Cincin di TKP sesuai dengan SOP. Kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan non kebakaran seperti ini bisa hubungi call center ke 0265 313113, 08112073113,” tandasnya. Asron

Related posts