Jelang Babak Kualifikasi, FAJI Kota Tasikmalaya Persiapkan Sejumlah Latihan

 36,840 total views

Jelang Babak Kualifikasi, FAJI Kota Tasikmalaya Persiapkan Sejumlah Latihan | Ist

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah atlet arung jeram memasuki lapangan Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, karena 88 hari ke depan Cabang Olahraga ini akan melaksanakan seleksi Babak Kualifikasi (BK) yang akan dilaksanakan di Kota Intan Bulan September 2021.

Berbagai persiapan telah disiapkan oleh Kontingen Atlet Arung Jeram Kota Tasikmalaya, mulai dari perencanaan program, progres kegiatan dan evaluasi latihan.

Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram (FAJI) Kota Tasikmalaya Hendrawan yang akrab di sapa Eenk mengungkapkan, saat ini kontingen arung jeram terus berlatih dan sebanyak 14 atlet terus di tempa untuk mengikatkan skill dan fisiknya.

“Saat ini kita lagi terus menggojlok para atlet agar di ajang seleksi BK nanti bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Hendrawan disela latihan fisik para atlet di stadion wiradadaha, Selasa (08/06/2021).

Eenk menambahkan, pada seleksi BK nanti sungai Cimanuk Kabupaten Garut akan dipertandingkan empat nomor lomba, diantaranya Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race, dengan formulasi R4 dan R6 dan mix.

Ditempat yang sama Kepala Pelatih Kontingen Arung Jeram Kota Tasikmalaya Suhendi Gelung mengungkapkan, untuk memantapkan fisik dan tehnik beberapa minggu ini, timnya diberikan forsi latihan yang lebih intensif.

Itu kata ia, mulai hari Selasa sampai hari Rabu para atlet diberikan materi fisik di stadion Dadaha. Sedangkan untuk materi teknik dan pemantapan pengarungan dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu

“Kita sengaja lebih meningkatkan intensitas latihan guna lebih memantau perkembangan fisik para atlet, apalagi di beberapa bulan yang lalu, latihan fisik dan materi praktek lapangan tidak bisa dilaksanakan karena pandemi,” tandasnya. Suslia.

Related posts