Kabar Baik, Dua Pasien Covid 19 di Kab Tasik Sembuh

 17,153 total views

Dua pasien Covid 19 dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di RS SMC Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Kabar baik datang dari pasien corona atau Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada dua pasien Corona yang dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di ruang isolasi RSUD SMC selama dua minggu lebih.

Pasien tersebut berinisial Ri dan HN, mereka dikabarkan pemudik yang pulang ke Tasikmalaya. Warga Kecamatan Jatiwaras, seorang lagi warga Kecamatan Sariwangi.

Kesembuhan pasien Corona ini membuat petugas medis RSUD SMC berbahagia. Karena mereka mengantarkan pasien sampai sembuh, sejak awal masuk perawatan sampai akhirnya bisa ke luar dari rumah sakit.

Dua pasien corona Tasikmalaya dinyatakan sembuh ini dipulangkan ke rumahnya. Pasien dinyatakan sembuh setelah swab test atau PCR menunjukan hasil negatif.

Kepulangan mereka juga disambut bahagia oleh para pihak berwenang, mulai dari Camat hingga unsur Muspika. Mereka menyambut dan mengantarkan pasien meninggalkan ruang isolasi dengan senyuman ceria.

“Bersyukur dua orang pasien positif Covid-19 telah sembuh. Dua kali swab test PCR untuk keduanya dengan hasil negatif,” ujar dr.Iman Firmansyah, Dirut RSUD SMC Tasikmalaya,
Sabtu (6/6/2020).

dr. Imam menjelaskan pasien berinisial Ri dirawat di dalam ruang isolasi selama 15 hari. Sedangkan pasien HN dirawat selama 13 hari. Dalam perawatan itu kedua pasien tersebut terus menunjukan kondisi yang baik secara signifikan.

“Dengan dua pasien Corona Tasikmalaya dinyatakan sembuh ini, empat pasien yang diisolasi di RS SMC Tasikmalaya semuanya sembuh. Semoga ini pertanda baik, seiring bergesernya aktivitas dan kehidupan warga Kabupaten Tasikmalaya ke arah lebih baik, sehat dan maju,” jelas Iman.

Meski dinyatakan sembuh lanjutnya, keduanya harus tetap menjalankan protokol kesehatan. “Sementara mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” tutupnya.

Dari data yang dihimpun wartatasik.com, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 5 orang, beberapa diantaranya dinyatakan sembuh. jumlah ODP sebanyak 1.535 orang, 1.508 diantaranya telah selesai masa pemantauan. sedangkan PDP berjumlah 29 orang, semua telah selesai pengawasan. Ndhie

Related posts