Kades Tanjungsari: 75 Persen Warga jadi Penerima BPNT

 98,395 total views

Kades Tanjungsari: 75 Persen Warga jadi Penerima BPNT | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Tahun ini, kuota jumlah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya mendapat penambahan.

“Alhamdulilah, dari kuota awal 560 penerima dan hasil pengajuan tahun 2020 ada penambahan lagi sebanyak 545 kuota,” ucap Kepala Desa Tanjungsari Amas, Kamis (29/07/2021).

Ia menjelaskan, jumlah warga yang berada di wilayah Desa Tanjungsari sebanyak 1.535 Kepala Keluarga, dengan penambahan kuota ini, hampir 75 persen warga sudah penerima program BPNT.

“Proses bagi penerima manfaat, mulai dari membawa KTP dan KK lalu mengisi formulir dari pihak bank BRI dan dibuatkan buku rekening beserta kartu ATM,” ujar Kades.

Ia mengaku, dalam program BPNT ini tidak pandang bulu terkait tingkat sosialnya, sebab yang paling penting itu dimasa Pandemi inj semua warga harus mendapatkan bantuan.

“Mudah mudahan, tahun depan warga yang belum terdaftar bisa mendapatkan bantuan. Kami akan terus berusaha untuk menaikan data untuk diajukan ke kementerian Sosial. Semoga berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts