Kapolres Ciamis Swab Test Antigen Pemudik Arus Balik di Pos Cihaurbeuti

 143,920 total views

Kapolres Ciamis Swab Test Antigen Pemudik Arus Balik di Pos Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Satuan Binmas bersama Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pemeriksaan tes Swab antigen kepada para pemudik arus balik yang melintas di Pos Pengamanan Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Kamis (20/05/2021).

Pemeriksaan swab antigen tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.M., didampingi oleh Kapolsek Cihaurbeuti Iptu M. Farhan, Kanit Kamseltibcar Lantas Ipda Sony Santana, dan Anggota Dokkes Polres Ciamis. Dimana pemeriksaan ini dilakukan oleh Bid Dokkes Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pemeriksaan kesehatan melalui swab antigen gratis ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Dijelaskan Kapolres, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar memastikan pemudik arus balik terhindar dari paparan virus saat keluar dari Kabupaten Ciamis.

“Pemeriksaan swab antigen kepada para pemudik arus balik dilakukan agar memastikan mereka yang keluar dari Kabupaten Ciamis terbebas dari virus corona,” ujarnya.

Ini bagian dari rangkaian Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 yang merupakan operasi kemanusiaan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona,” tambah AKBP Hendria.

Selain pemeriksaan, kata Kapolres, para pemudik arus balik juga diberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Hal yang paling mudah yakni selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan tes swab antigen hari ini di Pospam Cihaurbeuti diikuti oleh 65 orang pemudik arus balik.

Dari semua yang melakukan pemeriksaan, hasilnya dalam keadaan sehat tidak terkonfirmasi reaktif atau positif Covid-19. Pemeriksaan ini petugas tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Wan.K.

Related posts