Kehadiran MCS Turut Meriahkan Acara ”Mapah Sauyunan” Hari Jadi Kota Tasik ke-21

 340 total views

Kehadiran MCS Turut Meriahkan Acara ”Mapah Sauyunan” Hari Jadi Kota Tasik ke-21 | Jamkesnews

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Bertempat di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya turut memeriahkan kegiatan Mapah Sauyunan dengan menghadirkan Mobile Customer Service (MCS), Minggu (09/10/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari HUT ke-21 Kota Tasikmalaya. Seluruh warga diundang untuk ikut berpartisipasi mengikuti jalan sehat bersama Wali Kota Tasikmalaya.

Kehadiran MCS BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya nampaknya menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan tersebut.

Sebagian besar pengunjung MCS mengakui bahwa pelayanan di MCS dalam kegiatan ini sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat karena tidak harus mengantre di kantor BPJS Kesehatan.

“Ketika saya sedang jalan kaki bersama istri dan anak, saya melihat ada mobil ini. Tadinya saya iseng ingin lihat, apa yang bisa saya dapat dari layanan MCS ini. Karena awalnya saya dan keluarga berniat untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini, maka saya tidak membawa identitas. Tapi untung saya ingat nomor KTP saya dan akhirnya saya bisa mengubah alamat saya dan keluarga saya. Kehadiran MCS ini sangat bermanfaat, cepat dan proses mengurusnya pun bisa dilakukan saya sambil bersantai dengan keluarga,” tutur salah satu pengunjung, Ali Sunanto (32).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Agus Ramlan Hidayat menjelaskan bahwa salah satu tujuan dibukanya layanan MCS pada kegiatan ini tak lain untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi JKN. Selain itu, MCS juga diharapkan mampu memberikan informasi seputar Program JKN untuk meningkatkan pemahaman warga Kota Tasikmalaya. Agus juga menyatakan rasa syukurnya atas antusias warga Kota Tasikmalaya dalam memanfaatkan layanan MCS pada kegiatan ini.

“Kami hadirkan MCS ini agar masyarakat Kota Tasikmalaya mengetahui adanya layanan jemput bola seperti ini, sehingga tidak perlu lagi datang dan mengantre di kantor. Layanan MCS ini pun sudah terjadwal secara rutin untuk dilaksanakan di setiap kecamatan secara bergiliran. Kami sangat bersyukur karena bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga Tasikmalaya yang hadir pada hari ini. Semoga bisa memberikan manfaat yang luar biasa dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Agus. Jamkesnews | Redaksi

Related posts