Kerjasama dengan DKP3, Angleg ini Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban

 30,300 total views

Kerjasama dengan DKP3, Angleg ini Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban | EQi

Kota, Wartatasik.com – Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Komisi IV Dadan Daruslan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) gelar Pelatihan Penyembelihan dan Penanganan Hewan Qurban.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Gapoktan Sadar Bakti yang diikuti oleh perwakilan Pengurus DKM yang berada di wilayah Kec Indihiang dan Kec Cipedes, Kamis (10/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Bidang Peternakan, Staff Bidang Peternakan, Camat Kec Indihiang tokoh masyarakat dan lainnya.

Ketua DKM Al Mahfud H. Wawan selaku pemateri menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penyembelihan dan penanganan hewan qurban.

Diantaranya kata H Wawan, yaitu pemilihan hewan qurban, penanganan ternak pada saat datang, proses pemotongan dan penanganan daging serta distribusi.

“Hewan qurban harus yang berkualitas, sehat dengan disertai SKKH dari dinas terkait, kaya akan daging, tidak terkontaminasi serta tata cara penyembelihannya sesuai syari’at,” pungkasnya. EQi

Related posts