Klarifikasi Pihak PU Binamarga tentang Pernyataan Warga Sekitar Pengerjaan Perawatan Saluran Bahu Jl Swaka – Bantar

 18,221 total views

Pembangunan perawatan saluran Jl Swaka – Bantar | AH

Kota, Wartatasik.com  Sebagaimana dilansir sebelumya, bahwa pengerjaan perawatan saluran bahu jalan Bantar – Swaka yang sedang dilaksanakan oleh PU Binamarga disoal warga setempat.

Ditemui crew Wartatasik.com,  Koordinator KSP 1, Dinas PU Binamarga Wil Provinsi Jabar Wilayah Kota/Kab Tasikmalaya, Yudi mengakui bahwa pihaknya memberitahukan dahulu setiap sebelum melaksanakan pembangunan.

Termasuk katanya, pegerjaan perawatan saluran bahu jalan Swaka – Bantar yang ditemukan banyaknya saluran matrial atau bebatuan yang membuat aliran pembuangan air tidak lancar.

Terkait adanya masyarakat yang membeli gorong gorong dan semen, Yudi menjelaskan,  sebenarnya dari pihaknya tidak menyuruh.

Klik berita terkait >>>
Dinilai Aneh, Pengerjaan Perawatan 
Saluran Bahu Jl Bantar- Swaka Disoal Warga

“Mungkin itu inisiatif dirinya sendiri dan permasalahan itu sudah clear dengan yang bersangkutan agar tidak terjadi asumsi negatif di masyarakat kepada Dinas,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pengguna sekitar pengerjaan saluran bahu jalan raya agar ada koordinasi dulu dengan pihaknya.

“Dikarenakan mencegah terjadinya hal hal atau asumsi negatif di masyarakat lainnya. Karena tugas kami disini memelihara dan merawat untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat luas,” tambahnya.

Dengan perawatan saluran tersebut, area tersebut diharapkan terhindar dari banjir serta genangan genangan air pada saat musim penghujan.

Pihaknya pun diakui tidak mengetahui adanya pengecoran lantai bawah showroom, “Tepatnya, saluran dekat toko meubel membuat aliran air tidak turun, jadi penuh. Entah pengerjaan siapa?,” imbuhnya.

“Sekali lagi agar tidak ada asumsi yang negatif ke Dinas Binamarga, warga agar senantiasa berkoordinasi,” pungkasnya. AH

Related posts