KNPI DPK Sariwangi Gotong royong Open Donasi Perangi Covid-19

 39,350 total views

KNPI DPK Sariwangi Gotong royong Open Donasi Perangi Covid-19 | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Lonjakan Covid-19 merebak kembali, KNPI DPK Sariwangi melakukan pengumpulan donasi untuk masyarakat terdampak virus Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KNPI DPK Sariwangi Saepul Miqdar,.S.Kom. Ia menyampaikan penyebaran virus Corona memberikan dampak langsung kepada masyarakat ekonomi ke bawah.

Apalagi kata Saepul, dua pekan kebelakang ini Kec Sariwangi, kab Tasikmalaya melesat kembali bahkan ada yang masuk kecamatan zona merah di kab Tasikmalaya.

“Banyak masyarakat penghasilannya menurun bahkan berkurang akibat penyebaran virus tersebut. Masyarakat dengan ekonomi ke bawah seperti buruh harian dan pedagang kaki lima adalah yang paling terdampak virus corona,” ungkap Saepul, Selasa (29/06/2021).

Ia menjelaskan, masih banyak masyarakat yang penghasilannya cukup untuk sehari. Jika penghasilannya berkurang maka kebutuhannya pun sulit terpenuhi.

“Donasi ini untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Saepul menyampaikan, bantuan yang diberikan nantinya berupa sembako. Meski begitu, KNPI juga menerima donasi berupa uang tunai.

“Kegiatan bakti sosial itu juga menggandeng pemerintah desa serta karang taruna desa desa yang ada di kecamatan Sariwangi,” tuturnya.

Di tempat sama Divisi Kesehatan KNPI DPK Sariwangi Rudi H ,.Skep Ners, mengapresiasi atas open donasi, apalagi akhir akhir ini wabah covid19 melonjak kembali.

Rudi juga mengajak seluruh pihak baik, KNPI, maupun seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong dan fokus dalam memerangi virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Di samping Pemerintah, Rudi menyebut, tenaga kesehatan terus berjuang, KNPI dan masyarakat juga harus fokus dan ikut andil dalam optimalisasi penanganan Covid-19 sampai status bencana nasional dicabut.

“Pemberian donasi bisa dilakukan langsung lewat rekening Bank BNI 1170328904, dan BRI 436701010233532 atas nama Saepul Miqdar,” tandasnya. Ndhie.

Related posts