Kolaborasi Bersama, Mahasiswa KKN Tematik dan Bina Desa Melaksanakan Sosialisasi mengenai Biogas menjadi Pupuk

 70,845 total views

Kolaborasi Bersama, Mahasiswa KKN Tematik dan Mahasiswa Bina Desa Melaksanakan Sosialisasi mengenai Biogas menjadi Pupuk | dokpri

Surabaya, Wartatasik.comPada hari Sabtu, 11 Juni 2022, mahasiswa KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur kelompok 91 melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kantor Balai Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Mahasiswa KKNT melaksanakan sosialisasi dengan berkolaborasi bersama mahasiswa Bina Desa Teknik Kimia UPN Veteran Jawa Timur yang membahas mengenai biogas yang dapat dijadikan pupuk padat dan pupuk cair.

Sosialisasi dihadiri oleh Bapak Wartomo selaku Kepala Desa dan stafnya, dosen dari teknik kimia UPN Veteran Jawa Timur yaitu Bu Dr. Ir. Srie Muljani M.T. dan Bapak Ir. Mu’tasim Billah M.S., sebagai dosen pembimbing dari teknik kimia, beberapa warga yang memiliki biogas di rumahnya, dan mahasiswa KKN Tematik dari kelompok lain. Acara di mulai pukul 10.00 WIB dan di akhiri pada pukul 12.30 WIB.

Selain sosialisasi mengenai biogas dan pupuk, pelatihan pembuatan pupuk juga dilaksanakan pada waktu pemaparan materi sehingga warga dapat langsung mempraktekkannya di rumah. Hasil dari proses pembuatan biogas menjadi pupuk diberikan kepada perangkat desa dan warga dalam kemasan siap saji yang dapat langsung di aplikasikan.

DPL dan PIC : Kusuma Wardhani Mas’udah S.Si. dan Hasri Maghfirotin Nisa, S. Sos.

Penulis : Adinda Solinaputri N’19, Salmadina Putri’19; Alvina Aryanti’19;

Related posts