Kunjungannya ke Sukaresik, Bupati Tasik Disambut Antusias Warga

 34,933 total views,  32 views today

Bupati Tasikmalaya saat mengunjungi desa Margamulya kecamatan Sukaresik | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kehadiran Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di desa Margamulya kecamatan Sukaresik disambut antusias seluruh warga melalui pentas seni karya anak Margamulya. Jum’at, (24/07/2020).

Dalam sambutannya Kepala Desa Margamulya H.Acep Kadarisman,S.Pd, sangat mengapresiasi atas kehadiran Bupati Tasikmalaya. Ia pun sekaligus berharap agar Bupati Tasikmalaya senantiasa memberikan bimbingan, arahan dan juga pembinaan guna mewujudkan desa Margamulya lebih maju.

“Serta diharapkan perhatian serius dalam upaya meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang ada di desanya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyampaikan kepada seluruh hadirin dan tamu undangan agar senantiasa mewaspadai corona virus sebab Covid 19 masih ada dan belum berakhir.

Ia menyebut, Covid 19 kian hari pun secara nasional perkembangannya makin meningkatkan dan sangat membahayakan bagi kehidupan manusia. Lantaran itu, perlu ketelatenan, keuletan serta keseriusan guna mencegah, mempersempit dan memutus rantai Covid 19.

“Diharapkan semua pihak, baik secara pribadi, keluarga dan masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat, pakai masker,gemar berolah raga dan menjaga kebersihan,” pinta Bupati.

Menurutnya, peran serta RT Siaga dalam upaya menangani Covid 19, sangat efektif dan kinerjanya pun sangat diafresiasi ditingkat Gugus Tugas Covid 19. Teruntuk itu, melalui RT Siaga agar tetap mewaspadai penyebaran Covid 19 agar Kab.Tasikmalaya terhindar dari virus corona sampai pandemi ini benar-benar berakhir.

“Saya menitip pesan agar RT Siaga tetap beraktifitas tanggulangi Covid 19,” ungkapnya.

Atas prestasi yang dilakukan RT Siaga, Bupati mengaku Pihak Pemkab Tasikmalaya akan memberikan fasilitas bagi mereka atas jasa dan usahanya yang telah menyelamatkan semua.

“Dengan memberikan Pelayanan Kartu Kesehatan bagi RT Siaga dan anggota keluarganya, sebagai bukti keperdulian dan perhatian pemkab Tasikmalaya,” paparnya.

Disamping itu, Ia pun akan melakukan pemulihan ekonomi melalui RT Siaga berupa pelatihan keterampilan dan dan sekaligus akan menggandeng pihak Perbankan atau lembaga keuangan guna memberikan permodalan.

Sementara Camat Sukaresik Opan Sopian mengapresiasi upaya yang dilakukan Bupati Tasikmalaya, melalui RT Siaga mampu menanggulangi wabah COVID 19. Namun demikian, Opan tetap berpesan agar semua pihak senantiasa mewaspadai Virus Corona yang belum kunjung berakhir.

“Saya menyambut baik atas upaya yang akan dan telah dilakukan Bupati Tasikmalaya dalam upaya pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Pasalnya, Opan sendiri telah melakukan upaya dan menghimbau warganya melalui para kepala desa dalam upaya ketahanan pangan yakni tanam pohon dan menjadikan lahan yang kurang produktif agar di taman sayuran, rempah- rempah, jagung dan lain sebagainya.

“Diharapkan hal tersebut sebagai upaya terhindar dari kemiskinan dan meningkatkan pemberdayaan serta ekonomi masyarakat,” pungkasnya. Wan.K

Related posts