Kunjungi Kampung Sehat, Camat Sariwangi: Cermin Warga Hidup Sehat dan Bersih

 22,882 total views,  2 views today

Kunjungan Camat Sariwangi ke Kampung Sehat | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Kp. Pasiripis Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya gelar pembinanan kampung sehat, dimana konsepnya yaitu membina menerapkan hidup sehat dan lingkungan bersih.

Berbicara tentang Lingkungan bersih hidup sehat mempunyai arti lingkungan yang jauh dari kondisi yang menimbulkan penyakit.

Lingkungan yang ditempati dapat mendukung dan mempengaruhi kehidupan diri manusia. Jika lingkungan yang ditempati masyarakatnya membiasakan hidup sehat, tentunya ini akan menimbulkan kesan yang baik bagi diri sendiri dan masyarakat.

Dalam kunjungannya Camat Sariwangi Asep Zamzam menuturkan, bahwa kampung sehat merupakan warganya yang hidup sehat dan bersih di kampung.

“Jelas intinya harus hidup sehat akan tetapi memperdayakan yang bahan – bahan yang ada dan harus bisa rumah ini menjadi contoh dan motivasi untuk rumah warga yang lainnya,” ungkapnya, Sabtu (08/08/2020).

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Sariwangi Nining mengutarakan tentang harus hidup sehat. Ia mengajak kepada semua warga agar harus hidup sehat, bukan hanya untuk waktu penilaian akan tetapi harus hidup sehat setiap hari, apalagi dimasa pandemi sekarang ini.

“Berbicara tentang lingkungan, jelas lingkungan harus bersih, apalagi masih banyak sampah berserakan dipinggir jalan atau membuang sampah tidak pada tempatnya. Untuk itu harapannya mengajak warga kampung untuk bisa menjaga lingkungan dengan bersih,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts