Kunjungi SMC, DPRD Kab Tasik Dorong Pemkab Sediakan APD Lengkap dan tempat Istirahat Bagi Tim Medis

 8,279 total views,  2 views today

Dewan dorong Pemkab Tasik sediakan APD dan tempat istirahat bagi tenaga medis | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin bersama dengan Ketua komisi IV, H Asop Sopiudin, S.Ag menggelar kunjungan ke RSUD SMC Singaparna, Jumat (03/04/2020).

Dalam kunjunganya itu, H. Cecep Nurul Yakin yang didampingi H. Asop Sopiudin, S.Ag mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana persiapan dan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di SMC tersebut.

“Kami optimis, karena secara umum SOP di sini sudah dikerjakan seperti seharusnya,” terangnya diamini Asop.

Sementara dari hasil kunjungannya itu, Cecep menemukan berbagai keluhan seperti tempat istirahat bagi para dokter dan tenaga medis lainnya.

“Seperti tadi dalam pembicaraan dengan tim direksi, ternyata, dokter dan paramedis butuh tempat untuk istirahat. Kita dorong Pemkab supaya menyiapkan tempat tersebut,” ucap Cecep.

Seperti diketahui kata Cecep, para dokter dan tim medis lainnya bekerja ekstra keras menghadapi situasi seperti ini. Sebab itu Cecep menyebut, sangat sulit untuk pulang karena dilema jika pulang takut keluarganya terpapar Covid 19.

“Makanya kita akan dorong terus pemerintah untuk menyiapkan tempat istirahat bagi mereka selama kebijakan ini berlangsung. Mau itu hotel, wisma atau penginapan lainnya. Ini harus diperhatikan supaya mereka juga bisa menjaga kesehatannya,” terang Cecep.

Selain itu, kurangnya Alat Pelindung Diri (APD), masker dan kebutuhan lainnya untuk tim medis di SMC akan menjadi perhatian DPRD.

“Secara anggaran kita sudah memberikan penuh. Dengan datangnya kita ke sini, kita jadi tahu kebutuhannya,” tutur Cecep.

Menurutnya, DPRD tugasnya budgeting dan Bupati yang mengusulkan anggarannya. “Makanya pihaknya akan melihat anggaran yang diusulkan sesuai tidak dengan kebutuhan.

“Kita kan melakukan survey ini untuk mengetahui kebutuhannya apa, jadi anggarannya nanti sasarannya tepat sesuai dengan yang dibutuhkan,” kata Cecep.

Adapun penetapan anggaran tersebut, Cecep mengatakan, akan secepatnya segera diselesaikan dan ditetapkan, karena ini sangat urgen.

“Senin kita sudah mulai koordinasikan, secepatnya mudah mudahan minggu depan kita sudah pastikan berapa anggaran yang harua dikeluarkan,” ungkap Cecep.

Sementara itu, salah seorang tenaga medis yang enggan namanya disebutkan mengakui jika situasi ini tentang kemanusian dan adalah tugasnya di garda terdepan.

Akan tetapi, ia berharap ingin hal ini cepat terealisasi, apalagi ada tempat untuk singah,manusiawi tenaga medis juga rasa takut itu ada, saya juga punya keluarga.

“Untuk itu tolong lengkapi kami APD yang lengkap dan tempat untuk singah untuk kami bisa istrihat sementara sampai pandemi ini berakhir,” tandasnya. Ndhie

Related posts