Kunker Penanganan Covid ke Kab Tasik, Kang Emil: Hasil Survey Kurang Disiplin

 4,510 total views

Kunker Penanganan Covid ke Kab Tasik, Kang Emil: Hasil Survey Kurang Disiplin | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka peninjauan pelaksanaan penanganan pandemik Covid-19 yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen di Pendopo Baru, Rabu (20/01/2021).

Sekda Mohamad Zen mewakili Bupati Tasikmalaya mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil beserta Forkopimda Provinsi Jawa Barat ke Kab. Tasikmalaya.

Terkait arahan Gubernur, Zen menyebut, pihaknya akan menindaklanjuti secara utuh dan melakukan upaya yang maksimal terkait upaya penanggulangan Covid-19.

“Sampai saat ini, kami masih terus meningkatkan kesadaran terkait penerapan protokol Kesehatan Covid-19. Kami secara bertahap melakukan razia di CFD Gebu dan Cisinga,” ujarnya.

“Karena letak geografis Kab. Tasikmalaya yang cukup berat, tempat isolasi kami tempatkan di 8 puskesmas untuk gejala ringan hingga sedang, kami tambah ruang isolasi di Asrama Haji,” tambah Zen.

Dalam kesempatan sama, Kang Emil menyampaikan hasil survey bahwa di Kab. Tasikmalaya masih cukup kurang terkait kedisiplinan memakai masker. Pihaknya meminta agar razia kedisiplinan lebih rutin dan kepatuhan memakai masker ini untuk mendapat perhatian lebih serius.

“Tolong bikin baliho-baliho tentang pentingnya vaksinasi, sosialisasikan dengan maksimal dan optimal tentang vaksin Covid-19. Saat ini yang akan menurunkan pandemi secara masif itu vaksin. Manajemen vaksinasi saya minta harus sangat detail, vaksinasi ini harus sukses,” tegas Emil.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan teguran, meningkatkan imbauan dan operasi-operasi yustisi untuk pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Terkait tingkat kepatuhan masyarakat kami kontrol. Kab. Tasikmalaya menjadi fokus perhatian kita karena tingkat kepatuhannya kurang. Terkait Penegakan hukum terhadap kepatuhan penerapkan protokol kesehatan Covid-19 harus tegas jangan ragu-ragu,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kab. Tasikmalaya, Heru Suharto selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tasikmalaya memaparkan, Gugus Tugas telah melakukan langkah-langkah.

“Yaitu penguatan regulasi, pengkajian risiko dan perencanaan, peningkatan pencegahan dan kesiapsiagaan, penanganan, logistik dan bantuan/donasi, pemulihan layanan dasar, dan pengembangan komunikasi dan informatika,” pungkas Heru.

Usai melaksanakan Rapat Penanganan Covid-19 di Pendopo Baru, Gubernur Jabar dan Forkopimda Jabar melakukan peninjauan tempat isolasi tingkat kecamatan di Puskesmas Tinewati dan meninjau pelaksanaan Operasi Yustisi Masker di Alun-alun Singaparna.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya. Redi.

Related posts