Kurang Memuaskan, Komisi IV DPRD Kab Tasikmalaya Pertanyakan Kinerja DKPP

 96,710 total views

Kurang Memuaskan, Komisi IV DPRD Kab Tasikmalaya Kinerja DKPP | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya mempertanyakan kinerja Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Pasalnya, kinerja di tahun 2021 ini terasa kurang memuaskan, karena Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ini harus disampaikan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV Asop Sopiudin dalam rapat kerja berlangsung di ruang Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/04/2021)

Hasil rapat kerja antara Komisi IV dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya ini, pihaknya belum menyampaikan LHP kepada Komisi IV dan tidak jelas.

“Kita tidak tahu apakah pimpinan Dewan sudah menerima dari Bupati atau belum? Dari unsur Dinas Kesehatan juga tidak pernah di sampaikan,” ucapnya.

Menurut Asop, dari lima rekomendasi di tahun lalu cenderung menurun dari targetan, karena adanya wabah pandemi Covid ataupun yang lain, akan tetapi kita harus tetap rasional dan objektif menilai dari sisi yang mana.

“Yang jelas Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk kabupaten Tasikmalaya sangat keteteran dalam menjalankan kewajiban dan tugas pokoknya,” tegasnya.

Kata Asop, memang ada tugas pokok dan tugas penangganan mengenai wabah Covid-19, tentunya targetan dua kegiatan ini harus tercapai dan disampaikan, mungkin kedua targetan kegiatan dan pencapaian sama sekali tidak dilaksanakan.

Akan tetapi lanjut Asop, untuk indikator pencapaian Akselerasi tahun 2021, yang di sampaikan Dinas Kesehatan dan pengendalian Penduduk banyak yang tidak memenuhi target.

“Target tersebut diantaranya yakni kepuasan masyarakat, serapan anggaran, pembangunan baik fisik, non fisik dan penyediaan tenaga dokter maupun tim medis kurangnya terpenuhi,” tandasnya. Ndhie.

Related posts