Lantik PC PMII Pringsewu, Gus Abe: Adaptif jadi Ciri Khas Kader

 93,110 total views

Lantik PC PMII Pringsewu, Gus Abe: Adaptif jadi Ciri Khas Kader | Ist

Pringsewu, Wartatasik.com – Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Muhammad Abdullah Syukri atau disapa Gus Abe melantik Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Pringsewu Periode 2021-2022, di Aula STMIK Pringsewu9, Jum’at (08/10/2021).

Pada pelantikan ini Yobi Aprizal, terpilih mengemban amanah menjadi Ketua PC PMII Pringsewu Periode 2021-2022. Kepada pengurus PC PMII Pringsewu yang baru, dirinya berpesan agar segera melakukan aksi-aksi nyata di era disrupsi.

“Juga mewujudkan karya-karya pergerakannya di berbagai macam bidang, seperti bidang ekonomi, politik, pendidikan, kebudayaan, keagamaan, dan sebagainya,” ujar Alumni University of Duisburg Essen Jerman ini.

Gus Abe menambahkan, PMII siap melakukan sinergi dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi. Menurutnya, permasalahan pandemi seperti ini bukan menjadi masalah pemerintah melainkan tanggung jawab semua komponen bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Pringsewu Yobi Aprizal, berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelantikan tersebut. Baik dari Mabincab, IKA PMII, alumni dan seluruh kader dan anggota PMII se Kabupaten Pringsewu.

Sebagai mahasiswa, ia merasa memiliki tanggung jawab yang besar, sebagai agen perubahan dan sosial control tanggungjawab itu melekat dalam mahasiswa.

‘’Dengan momen pelantikan ini menjadi awal langkah strategis yang akan dilakukan oleh PMII. Bonus demografi di tahun 2030, harus dikawal dan dipersiapkan lebih baik oleh generasi muda NU,” ujarnya.

Yobi menyebut, PC PMII Pringsewu siap menjalankan amanah sebagai Ketua PC Pringsewu. Terkait program kedepan, PMII Pringsewu bakal fokus pada penguatan kaderisasinya serta memberikan kontribusi nyata untuk bangsa khususnya di kabupaten Pringsewu.

“Saya akan mengajak kader PMII pringseu akan membantu pemerintah untuk mencari jalan keluar terhadap kebijakan yang belum tepat sasaran,” terangnya.

“Tentu saja, menyampaikan dengan cara yang baik sebagai iktikad membantu tanpa niatan menjatuhkan Pemerintah, agar cita cita masa depan bangsa yang cerah bisa tercapai,” tambah Yobi.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Ahmad Hadi Baladi Ummah, MABINCAB PC PMII Pringsewu yang juga Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII , PCNU, Banom NU, OKP Cipayung Plus, Banom NU, Serta mahasiswa dan Kader PMII Pringsewu. Ndhie.

Related posts