Launching Vaksinasi untuk Anak, Wali Kota Tasik: Percepat Capaian Herd Immunity

 38,005 total views

Launching Vaksinasi untuk Anak, Wali Kota Tasik: Percepat Capaian Herd Immunity | Ist

Kota, Wartatasik.com – Setelah beberapa waktu lalu pemerintah Kota Tasikmalaya gencar laksanakan vaksinasi dosis hingga vaksinasi untuk lanjut usia dan berhasil masuk dalam kategori level satu. Kini kembali dilaksanakan launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun di Graha Asia Plaza, Rabu (12/01/2022).

Tujuan vaksinasi anak ialah untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) dan meminimalisasi penularan di sekolah/satuan pendidikan serta mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Dalam Launching vaksinasi anak tersebut turut hadir Walikota Tasikmalaya (Drs.Muhammad Yusuf), Sekretaris Daerah, para Direktur rumah sakit di wilayah Kota Tasikmalaya, Kepala Puskesmas se-Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Wali Kota menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun dimulai dengan kick off kepada kabupaten/Kota yang telah mencapai cakupan lebih dari 70% untuk dosis pertama dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai lebih dari 60%.

“Sementara itu, sasaran vaksinasi pada 6-11 Tahun di Kota Tasikmalaya berdasarkan data dari Disdukcapil ada 77.234 orang,” ucap Walkot.

Ia menegaskan, pemerintah menjamin vaksin yang di gunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinis yang ketat dan sudah ada izin dari balai POM serta dipastikan vaksin tersebut aman dan efektif.

“Semoga upaya yang senantiasa kita lakukan dapat menjadi kontribusi berharga bagi negeri ini dalam menekan penyebaran covi-19,sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera,” tandasnya. Suslia

Related posts