LPM Kota Tasik Gelar Halal Bihalal, Ijang: Jalin Silaturahmi dan Sinergitas

 39,575 total views

LPM Kota Tasik Gelar Halal Bihalal, Ijang: Jalin Silaturahmi dan Sinergitas | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menggelar halal bihalal dan silaturahmi se-Kota Tasikmalaya di gedung Koperasi Wanita, Jumat (20/5/2022)

Ketua DPD LPM kota Tasikmalaya Ijang Furkon mengatakan, halal bihalal ini yang paling pokok adalah menjalin silaturahmi adanya pertemuan ini sekaligus sinergitas dengan stakeholder yang ada.

“Kebetulan ini ada dari pihak kecamatan dan ada sebagian dari kelurahan dengan pemangku kebijakan yang lain dan juga tamu undangan lainnya,” ucapnya.

Ijang menjelaksan, LPM itu sendiri adalah sesuai dalam Perda nomor 7 tahun 2009 bahwa pungsi tupoksinya itu adalah mitra kelurahan dalam menjalankan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang ada di kelurahan masing-masing.

“Sejauh ini, komunikasi dengan para lurah sendiri masih berjalan dan mayoritas masih bisa sinergis dan bermitra,” ungkapnya.

Ijang mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan dan tidak menutup mata juga bahwa ada beberapa LPM yang saat ini seolah-olah keberadaannya wujudnya ada, tetapi seperti tidak ada.

“Kami akan turun ke bawah dan mendengarkan keluhan-keluhan dari LPM itu sendiri, karena ada LPM yang seolah tidak dilibatkan dalam beberapa kegiatan nah itu juga kita akan turun ke bawah,” ucapnya.

Hal itu kata Ijang, guna memastikan apakah memang ada unsur kesengajaan dari pihak lurahnya, yang seolah tidak membaca isi Perda tersebut atau memang LPM nya sendiri yang kurang proaktif.

“Itu hanya sebagian persoalan dari beberapa LPM di kota Tasikmalaya dan kedepan akan diberi pemahaman, mungkin secara SDM kurang atau juga faktor kurang peduli, tapi inshaalloh akan di adakan evaluasi semua,” pungkasnya. Suslia

Related posts