Lurah Cigantang Sebut Usulan Musrenbang TA 2021 Akan Ditampung

9,309 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Lurah Cigantang saat Musrenbang TA 2021 | Blade

Kota, Wartatasik.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2021 tingkat Kelurahan Cigantang kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya serap usulan warga.

Lurah Cigantang Dian Tasdian mengatakan, usulan dari masyarakat semuanya akan ditampung dan nantinya dipilah-pilah akan masuknya kemana. Sebab usulan tersebut bisa saja masuk ke Dana Kelurahan (DK), Dana Paguntative Kewilayahan atau masuk ke APBD bahkan apakah masuk ke RKPD lain juga bisa masuk ke pagu aspirasi dewan.

Insya Allah (usulan warga) ditampung dan hasil Musrenbang ini,” ungkapnya, Rabu (15/01/2020).

Dian meminta kepada para pemuda Kelurahan Cigantang diusulkan supaya masuk ke pemberdayaan ekonomi. Pihaknya pun akan mendorong untuk bisa mandiri seeprti dalam bidang ternak ayam RAS dengan tujuan pemuda bisa mengembangkan dari hasil dan lebihnya bisa dikembangkan pemuda lainnya supaya bisa berdaya.

“Jangan sampai ada kegiatan pemuda harus minta kesana kesini, dengan adanya¬† pemuda bisa mengelola peternak ayam RAS kampung, jadi pemuda ada kegiatan dan bisa mendongkrak perekonomian pemuda,” pungkasnya.

Adapun anggaran DK Cigantang diantaranya Rp 19 jutaan untuk infrastuktur, sarana prasarana Rp 220 juta, untuk pagun tative kelurahan Rp 740 juta dengan total dana kelurahan sekitar Rp 900 juta. Blade.

Related posts