Masih Fokus Infrastruktur, Budi Sebut MPP Beres Saat Hari Jadi Kota Tasik 2020

 8,305 total views

Wali Kota Tasikmalaya saat diwawancara usai Musrenbang tingkat Kecamatan Indihiang | Eqi

Kota, Wartatasik.com – Sesuai tematik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yaitu mendorong inflasi, penguatan daya saing dan pemerataan pembangunan. Untuk skala prioritas pada tahun 2021 nanti masih menitik beratkan pada inprastruktur.

“Ya, seperti perbaikan jalan, pembangunan irigasi, gorong gorong agar Kota Tasikmalaya terhindar dari banjir,” ucap Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman usai menghadiri dan membuka Musrenbang tingkat kecamatan Indihiang, Selasa (04/02/2020).

Lanjutnya, mengenai daya saing, Pemkot Tasikmalaya akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan maksud agar menarik para investor ke Kota Tasikmalaya. Selain itu tambah ia, MPP ini agar mempermudah proses perizinan, memangkas birokrasi dan mempersingkat pelayanan perizinan.

“Mall Pelayanan Publik ini, Insyaalloh akan beres pada hari jadi Kota Tasikmalaya 2020,” ungkapnya.

Budi menyebut, Pemkot Tasikmalaya juga akan memperkuat, mengembangkan pertanian dan perikanan, seperti memperkuat, membangun kelompok tani untuk pemerataan pendapatan masyarakat.

“Disamping itu pula, pada tahun 2020 ini akan mengoptimalkan WUB (Wira Usaha Baru). Saya berharap tahun ini tercetak 1000 usaha baru, pungkasnya. Eqi.

Related posts